kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Setelah 10 tahun, Daihatsu rilis Terios baru


Kamis, 23 November 2017 / 14:35 WIB
Setelah 10 tahun, Daihatsu rilis Terios baru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sepuluh tahun, Daihatsu merilis model baru All New Terios. Model low SUV ini rencananya akan resmi dijual tahun depan.

Sudirman MR, Vice President Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, sejak 2006, pasar SUV terus naik hingga 2016. Pada 2006, kontribusi pasar SUV hanya 2% sedangkan saat 2016 sudah mencapai 11% dari total pasar nasional. Penjualan Terios ditargetkan bisa mencapai 2.000 unit per bulan untuk pasar domestik.

"Lewat kolaborasi Terios dan Rush pada 2007, keduanya sanggup menaikan kontribusi penjualan SUV di Indonesia," jelas Sudirman, dalam sela-sela peluncuran, Kamis (23/11).

Perubahan Terios, menurutnya, mulai dari sisi eksterior, maupun interior. Selain itu dari konsumsi bahan bakar makin irit dan juga tingkat keamanan mobil meningkat. "Kami berharap model ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," jelas Sudirman.

Soichiro Okudaira, President and Director of Daihatsu Motor Co. Ltd menjelaskan secara global baik Rush dan Terios sudah terjual 450 ribu unit sejak 2007. Menurutnya, pasar Indonesia jadi salah satu target utama Daihatsu selain di Jepang dan Malaysia.

"Ke depan, kami tak hanya ingin kontribusi dengan Astra International di bidang R&D dan manufaktur. Melainkan juga dari sisi penjualan maupun purna jual," jelas Okudaira, Kamis (23/11).

Mengenai harga jual, belum diresmikan. Manajemen Daihatsu masih menunggu aturan pajak tahun depan. Untuk saat ini, harga tipe Terios terendah sebesar Rp 195,2 juta. "Kurang lebih bedanya sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Lihat foto-foto tampilan anyar Rush dan TeriosĀ di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×