kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sharp Electronics targetkan penjualan smartphone tumbuh signifikan, ini strateginya


Kamis, 21 Januari 2021 / 16:01 WIB
Sharp Electronics targetkan penjualan smartphone tumbuh signifikan, ini strateginya
ILUSTRASI. Sharp Aquos

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menargetkan penjualan ponsel pintarnya bisa terus bertumbuh. Perusahaan elektronik ini menyiapkan sejumlah strategi, mulai dari meluncurkan line up terbaru, memperluas distribusi, dan gencar melakukan promosi. 

Sr. General Manager National Sales Sharp Electronics Indonesia Andri Adi Utomo menjelaskan, Sharp baru memulai bisnis smartphone dan saat ini  sudah mempunya empat line up ponsel pintar. 

"Di tahun lalu, Sharp merilis tiga model smartphone, tetapi penjualan belum seperti yang diharapkan. Namun, kami sudah menjual 1.000 unit per bulan pada waktu itu," jelasnya dalam acara dalam peluncuran Sharp Aquos Sense4 Plus secara virtual, Kamis (21/1). 

Andri berharap dengan diluncurkannya line up terbaru Aquos yakni Aquos Sense4 Plus, Sharp bisa meningkatkan penjualan lima kali lipat hingga 10 kali lipat dibandingkan sebelumnya. 

"Setidaknya kami bisa mencapai 3.000 unit per bulan," kata Andri. 

Baca Juga: Lagi! Sharp luncurkan smartphone gaming seharga Rp 4 jutaan

Untuk memacu penjualan, Sharp telah menyiapkan sejumlah strategi baik dari sisi distribusi maupun marketing.  

Dari sisi distribusi, Sharp tengah membangun Smartphone Club. Langkah ini dilakukan sebagai upaya perusahaan memperluas cakupan area penjualan, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk memperoleh produk smartphone terbaru milik Sharp Indonesia. 

Adapun dari sisi marketing, Sharp memberikan penawaran menarik untuk pelanggan yang membeli produk Aquos Sense4 Plus di masa pre-order. 

Sharp Aquos Sense4 Plus akan dilepas ke pasaran dengan dibanderol harga Rp 4.499.000. Penjualan akan dimulai pada tanggal 21 Januari 2021 melalui program pre-sale yang akan digelar hingga 27 Januari 2021 mendatang. 

Sharp menggelar program pre-sale berupa  penawaran menarik  yaitu Trade-in smartphone (dengan syarat dan ketentuan), di mana konsumen dapat menukarkan smartphone yang sudah digunakan dan akan dihargai Rp 2,1 juta, sehingga konsumen hanya perlu membayar sejumlah Rp 2,4 juta. Penukaran dapat dilakukan di gerai Carefour terpilih.  

Selain itu Sharp menawarkan promosi kepada 100 pembeli pertama yang melakukan transaksi pembelian melalui Sharp E-Store akan mendapatkan hadiah  tanpa diundi senilai Rp1 Juta berupa produk yang dapat dipilih langsung oleh konsumen seperti car purifier, shoulder speaker dan active speaker. 

Tak hanya itu, Sharp Aquos Sense4 Plus bergaransi sebagai tambahan promosi, Sharp akan memberikan garansi selama 3 tahun untuk pembelian selama periode pre-sale ini. 

Selanjutnya: Sharp targetkan market share smartphone 15% hingga tiga tahun mendatang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×