kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sinarmas Land luncurkan tower kedua di Southgate Residence


Minggu, 03 Maret 2019 / 16:32 WIB

Sinarmas Land luncurkan tower kedua di Southgate Residence


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan patungan yakni PT Keikyu Itomas Indonesia, hasil gabungan dari Sinarmas Land bersama Keikyu Corporation dan PT Itochu luncurkan Prime Tower di kawasan Southgate Residence. Adapun hingga grand opening unit, 20% dari unit yang akan dijual telah dipesan.

Stevanus Hartono, Division Head Commercial Sinar Mas Land menyebutkan bahwa untuk tower kedua dapat selesai pada kuartal I 2021. "Tower kedua sudah 20% pesanan kami terima. Nilainya kurang lebih Rp 160 miliar - Rp 170 miliar," ungkapnya saat menjawab pertanyaan kontan.co.id, di Jakarta, Sabtu (2/3).


Sedangkan secara keseluruhan ada 189 unit yang ditawarkan dari tower kedua tersebut dan ia memproyeksikan nilai jual dari keseluruhan tower mencapai Rp 700 miliar - Rp 800 miliar. Sayang, ia tidak menyebutkan nilai investasi dari Prime Tower sendiri.

Ia menuturkan bahwa hunian vertikal yang berlokasi di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, terintegrasi dengan AEON Mall. Adapun, AEON Mall merupakan bagian dari Southgate Mixed Use Development (SMUD) project di atas lahan 5 ha yang dibangun dengan konsep green living yang mana AEON Mall itu sendiri diproyeksikan mulai beroperasi pada kuartal II tahun depan.

Koji Haruyama, Vice President PT Keikyu Itomas Indonesia menambahkan bahwa untuk tower kedua ini sendiri menyasar market ekspatriat Jepang. Dengan begitu, ia bilang secara umum perusahaan menyasar segmen menegah ke atas. Adapun harga jual dari tower kedua tersebut dimulai dengan harga Rp 2,5 miliar.

Menurutnya, menyasar market ekspatriat lantaran kawasan tersebut dekat untuk menjangkau kawasan bisnis dan industri dan nantinya memiliki Aeon Mall sehingga diharapkan dapat menarik para ekspatriat Jepang. "Kami juga pernah melakukan wawancara dengan ekspatriat Jepang, dan hasilnya mereka mau tinggal di tempat ini," tuturnya.

Sekedar informasi, Prime Tower sendiri juga bagian dari SMUD. Nantinya, pengembangan kawasan tersebut selesai pada 2023 dengan 3 tower apartemen, 1 menara perkantoran, dan 1 mall. Secara total, Sinarmas Land menggelontorkan nilai investasi mencapai Rp 3 triliun untuk pengembangan kawasan tersebut.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×