Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu platform digital anyar dari Astragraphpia Xprins Indonesia, SpotQoe sampai akhir tahun nanti masih fokus di penjaringan merchant.
Hari Ananto, Head of SpotQoe bilang hingga satt ini pihaknya sudah menggaet 2.500 ruangan. Melihat hasil tersebut, target menjaring sebanyak 3.000 ruangan sampai akhir tahun ini pun direvisi. "Melihat angka saat ini, saya optimistis dapat mencapai 5.000 ruangan," ujarnya Selasa (28/8).
Sedangkan untuk merchant sudah bisa mendapatkan 400 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia dengan fokus pasar di sekitar Jakarta.
Langkah tersebut SpotQoe lakoni lantaran pada tahun ini perusahaan tersebut masih fokus di pengembangan pasar. "Jadi saat ini masih fokus on boarding merchant. Sedangkan untuk kategori, tahun ini akan fokus di penyewaan untuk acara bisnis," tuturnya.
Terkait target transaksi, Hari bilang pasti ada hanya saja tidak ia tidak mau menyebutkannya. "Target transaksi pasti ada, tetapi kami lagi coba kalkulasi ulang karena target tahun ini mengacu pada jumlah merchant," tuturnya.
Hari juga mengungkapkan bahwa SpotQoe sendiri tidak mengambil keuntungan dari transaksi yang terjadi antara merchant dengan pelanggan. Ia juga mengungkapkan bahwa dari pihaknya belum ada aturan terkait biaya transaksi. "Biaya tergantung properti atau merchantnya, sebab transaksi terjadi secara direct tanpa melalui SpotQoe," ujarnya.
Berdasarkan pantauan KONTAN.co.id pada platform SpotQoe.com, harga ruangan yang ditawarkan mulai dari Rp 125.000 - Rp 6 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News