kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Startup Digitels siap ubah hotel biasa jadi smart hotel di era new normal


Rabu, 15 Juli 2020 / 09:24 WIB
Startup Digitels siap ubah hotel biasa jadi smart hotel di era new normal
ILUSTRASI. Penerapan smart hotel pada unit kamar oleh Digitels

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku dan aktivitas di segala bidang setelah masuk new normal. Sebagai salah satu sektor yang terdampak, bisnis perhotelan tengah beradaptasi dan mencari solusi menyongsong pola interaksi sosial baru.

Merespons tantangan sekaligus mendukung pemulihan industri pariwisata, PT Aplikasi Pintar Indonesia memperkenalkan Digitels, startup layanan akomodasi berbasis teknologi dengan ekosistem digital 4.0 secara menyeluruh.

Digitels bertujuan mengintegrasikan rangkaian layanan akomodasi dengan aplikasi yang mudah diimplementasikan pada fasilitas yang diinginkan.

Baca Juga: Mal-mal mewah Jakarta pilihan para sultan

Inovasi karya anak bangsa ini menjadi startup pertama di dunia yang dapat mengubah sebuah hotel biasa menjadi smart hotel lengkap dengan aplikasi (B2B & B2C).

“Kunci keunggulan Digitels terletak pada teknologi smart digitels brain yang dapat diimplementasikan pada hotel, melalui sistem yang terhubung, berjalan dan digunakan melalui aplikasi,” kata Tiandy founder Digitels dalam keterangan resminya, Rabu (15/7).

Ia menambahkan, Digitels akan membawa perubahan revolusioner pada sektor perhotelan, baik dari segi biaya operasional, efisiensi layanan, standar kesehatan dan keamanan, serta peningkatan Gross Operating Profit (GOP).

Dengan smart hotel conversion (SHC), Digitels E-system dapat mengubah Hotel, Apartemen, Condotel, Perkantoran dan Rumah Pribadi menjadi ekosistem pintar 4.0 berbasis IOT.

Baca Juga: Okupansi naik, Red Planet Indonesia (PSKT) belum akan menutup operasional hotel

Tiandy menjelaskan, pemasangan E-system ini sangat mudah dan praktis dan pemilik tidak perlu mengganti peralatan, furnitur atau piranti yang sudah ada. Semua langsung aktif setelah terhubungkan dengan digitels brain.

Digitels akan membantu pemilik hotel untuk menurunkan biaya operasional, efisiensi staf, menggantikan sepenuhnya kunci/kartu, penghematan energi, waktu dan operasional. Kemudian semianya akan berdampak meningkatkan 10-30% pada pendapatan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×