kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Impack Pratama Industri (IMPC) genjot kinerja di masa pandemi


Minggu, 20 September 2020 / 14:05 WIB
Strategi Impack Pratama Industri (IMPC) genjot kinerja di masa pandemi
ILUSTRASI. perusahaan material bangunan PT Impack Pratama Industri Tbk IMPC


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Produsen material bangunan plastik, PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) terus menggenjot penjualan produknya dengan merilis beberapa produk baru di semester kedua tahun ini.

Ada dua produk yang telah diperkenalkan di pasaran yakni atap berbahan polyethylene terephthalate (PET) dan cat pelapis antibocor aquatuff.

"Untuk atap PET sudah mulai penetrasi di pasar dalam sebulan ini dan respon lumayan baik," ujar Janto Salim, Direktur Marketing IMPC kepada Kontan.co.id, Kamis (17/9). Sedangkan untuk produk cat lapis, aquatuff, perusahaan sudah mulai memproduksinya bulan ini.

Diharapkan akhir bulan nanti sudah mulai tersebar di toko-toko bangunan di berbagai daerah. Sayangnya manajemen belum menjabarkan lebih lanjut target penjualan kedua produk tersebut.

Baca Juga: PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) Akan Merilis Produk Atap PET dan Cat Pelapis

Namun mengintip laporan keuangan perseroan di semester pertama tahun ini, penjualan bruto pasar lokal segmen produk atap untuk pihak ketiga tercatat mencapai Rp 2,31 miliar atau melonjak 25% secara tahunan, dimana pada periode yang sama tahun lalu hanya Rp 1,86 miliar.

Produk baru atap PET dan cat pelapis antibocor Aquatuff bukan merupakan satu-satunya produk yang diluncurkan tahun ini. Sebelumnya, IMPC meluncurkan produk baru pipa alderon berikut aksesorisnya yang meliputi fitting dan talang di kuartal pertama 2020.

Dengan demikian, secara total IMPC meluncurkan tiga produk baru serta dua aksesoris produk pipa di sepanjang tahun ini. Janto mengatakan, dua produk yakni atap PET dan cat pelapis tersebut akan menjadi produk terakhir yang rilis di tahun ini, perseroan akan memaksimalkan penjualan seluruh portofolio produk yang dipunyainya sepanjang tahun.

Memasuki periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, manajemen IMPC mengatakan usahanya tidak mendapatkan pengaruh cukup besar dari pandemi ini. Meskipun Janto mengakui ada sedikit penurunan di pasar material plastik, namun perseroan optimistis masih mampu membukukan kenaikan penjualan.

Selanjutnya: Pendapatan Impack Pratama Industri (IMPC) di semester I-2020 naik, ini penopangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×