kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Kino Indonesia (KINO) meminimalisir dampak wabah virus corona


Selasa, 03 Maret 2020 / 20:41 WIB
Strategi Kino Indonesia (KINO) meminimalisir dampak wabah virus corona
ILUSTRASI. Produk PT. Kino Indonesia seperti larutan penyegar cap kaki tiga. KONTAN/Baihaki/26/11/2015


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konsumer PT Kino Indonesia Tbk (KINO) sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi efek gulir wabah corona (covid-19) yang menyebabkan ancaman pelemahan global.  

Director Kino Indonesia Budi Muljono mengatakan, corona virus outbreak ikut menyebabkan pelemahan ekonomi global karena dapat menyebabkan keterbatasan supply di dunia sehingga berpengaruh terhadap pengadaan material. 

Baca Juga: Manfaatkan peluang, perusahaan konsumer tingkatkan produksi

"Faktor ini ditambah pelemahan rupiah jika tidak ada contingency plan bisa mempengaruhi biaya material kami sehingga kami tentunya mempersiapkan diri untuk menghadapi keseluruhan tantangan tersebut," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (2/3). 

Budi menjelaskan dengan melihat situasi tersebut, KINO telah melakukan berbagai langkah dengan menemukan sumber pengadaan material alternatif sebagai antisipasi akan kelangkaan material yang mungkin dapat terjadi.

Baca Juga: Kino Indonesia (KINO) buka peluang jajaki pasar ekspor baru

Meski belum ada tanda-tanda ke arah kelangkaan, KINO tengah mempersiapkan langkah preventif  jikalau outbreak ini berkepanjangan. Pasalnya, kemungkinan bahan baku yang mengandung konten impor bisa terdampak. 

Di sisi lain pelemahan rupiah saat ini sebagian dapat ditanggulangi karena KINO terus memfokuskan penjualan internasional sebagai strategi ke depan dalam menghadapi fluktuasi kurs. 

Baca Juga: Tambah Kapasitas Produksi, KINO Alokasikan Belanja Modal Rp 350 Miliar

Adapun KINO percaya bahwa sektor consumer akan tetap stabil dan dapat terus meningkat karena merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari terutama fokus KINO di personal care yang merupakan prioritas bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×