kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,21   0,00   0.00%
  • EMAS961.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Survei Markplus: Produk herbal jadi primadona di tengah pandemi Covid-19


Selasa, 23 Juni 2020 / 15:18 WIB
Survei Markplus: Produk herbal jadi primadona di tengah pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Pelaku usaha mengemas minuman kunyit asam produksi rumahan di Kelurahan Jombatan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (22/4/2020). Industri rumahan minuman kemasan kunyit asam tersebut tidak terdampak pandemi virus Corona, dalam sehari mereka bisa memprod


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MarkPlus, Inc. kembali menghadirkan MarkPlus Industry Roundtable edisi ke 18 yang membahas industri farmasi. Hasil survei cepat yang dilakukan Markplus, masyarakat lebih banyak mengincar produk herbal di masa pandemi.

Survei cepat yang dilakukan oleh MarkPlus, Inc. diikuti oleh 101 responden di seluruh Indonesia yang 71,3% nya berusia 25 sampai 44 tahun.

Menurut hasil survei, sejak adanya Covid-19, produk kesehatan dan produk herbal menjadi idola masyarakat dengan peningkatan konsumsi yang cukup signifikan. Industri farmasi menjadi salah satu sektor yang berhasil tumbuh di tengah pandemi.

Baca Juga: Survei: Pengguna transportasi umum turun drastis sejak pandemi Covid-19

Peningkatan terjadi dari sisi pembelian produk kesehatan sebesar 5,9% selama Covid-19. Produk yang paling diminati dan banyak dikonsumsi yaitu vitamin sebesar 68,3%, multivitamin sebesar 60,4%, dan madu sebesar 56,4%.

Sedangkan dari sisi konsumsi terjadi peningkatan intensitas yang sebelumnya mengonsumsi setiap satu minggu sekali menjadi setiap hari.

“Sebelum ada Covid 32,7% responden mengonsumsi produk-produk kesehatan hanya satu kali seminggu, namun setelah pandemi berlangsung meningkat. 44,4% responden mengonsumsi produk tersebut setiap hari,” ujar Senior Business Analyst MarkPlus, Inc. Dini Bonafitria pada Selasa (23/6) 2020 dalam MarkPlus Industry Roundtable sektor farmasi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×