kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Teleperformance Menargetkan Tambah 10.000 Karyawan dalam 2 Tahun Mendatang


Rabu, 21 Mei 2025 / 16:37 WIB
Teleperformance Menargetkan Tambah 10.000 Karyawan dalam 2 Tahun Mendatang
ILUSTRASI. Michael Wullur, CEO Teleperformance Indonesia (tengah)


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teleperformance (TP), perusahaan layanan digital bisnis global meresmikan kantor barunya di Jakarta sekaligus memperkenalkan teknologi copilot berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama Persona AI.

Peluncuran ini mempertegas komitmen TP terhadap pasar Indonesia sebagai salah satu pusat transformasi digital dan layanan pelanggan strategis di Asia Tenggara.

Baca Juga: DANA Perkuat Inklusi Keuangan, Kini Gandeng Lebih dari 1 Juta UMKM

Michael Wullur, CEO Teleperformance Indonesia menjelaskan bahwa Persona AI dikembangkan secara internal untuk mendukung efisiensi agen layanan pelanggan TP.

Teknologi ini tidak menggantikan peran manusia, melainkan berfungsi sebagai mitra untuk mempercepat, menyederhanakan, dan meningkatkan kualitas layanan berbasis empati.

“Humanity tidak bisa digantikan oleh AI. Emotional intelligence hanya bisa dimiliki manusia,” ujarnya dalam konferensi pers pembukaan kantor baru, Rabu (21/5).

Sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang pesat, TP menargetkan peningkatan jumlah staf di Indonesia menjadi 10.000 orang dalam 2-3 tahun mendatang.

Saat ini, TP telah memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta, Surakarta, dan Bali.

Baca Juga: CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Denpasar,Hadirkan Layanan Perbankan Digital Modern

Dengan pembukaan kantor baru di Jakarta, TP berharap bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya serta meningkatkan kinerja operasional dan layanan pelanggan.

Selain mengedepankan transformasi digital, TP juga memastikan keamanan data menjadi prioritas utama.

Untuk menangani data klien, terutama di sektor perbankan, TP mengikuti pedoman ketat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan mengimplementasikan sistem keamanan internal seperti clean desk environment. Data center TP di Indonesia pun telah tersedia di Jakarta.

TP juga siap memberikan masukan kepada gugus tugas AI yang dibentuk Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyusun peta jalan AI nasional.

Ini mencerminkan komitmen TP dalam mendukung pembangunan ekosistem AI yang aman dan bertanggung jawab di Indonesia.

Baca Juga: Sektor TIK Kena Imbas Tarif Trump, Aptiknas Dorong Ekspor Layanan Digital

Dengan ekspansi ini, TP berharap bisa menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan digitalisasi perusahaan-perusahaan di Indonesia, sembari terus membangun kapasitas talenta lokal agar mampu bersaing di pasar global.

Selanjutnya: Beri Sinyal Kenaikan Tarif Cukai Rokok di 2026, Begini Roadmap Pemerintah

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok 22-23 Mei, Siaga Hujan Sangat Lebat di Provinsi Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×