kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel hadirkan platfom edutech bernama Kuncie


Jumat, 18 Juni 2021 / 18:41 WIB
Telkomsel hadirkan platfom edutech bernama Kuncie
ILUSTRASI. Telkomsel. REUTERS/Garry Lotulung


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel menghadirkan platform edutech Kuncie, sebuah aplikasi untuk menjalankan bisnis online agar bisa lancar dalam menjalankan usahanya.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan pihaknya terus mengembangkan platform digital, mulai dari Internet of Things (IoT) hingga uang elektronik, yang kemudian ditambah dengan kehadiran platform edutech Kuncie.

"Kami sudah membuat platform edutech yang disebut Kuncie. Ini adalah harapan bagaimana kita membuka peluang bagi masyarakat belajar langsung dari para ahli," ujar Hendri, Jumat (18/6) dalam konferensi pers bertajuk Telkomsel Leading Digital Telco Company yang diselenggarakan virtual.

Baca Juga: Telkomsel meluncurkan paket Amazon Prime Video Mobile Edition

Ia melanjutkan, Kuncie memungkinkan para mentor berpengalaman di berbagai bidang untuk membagikan insight dalam pengembangan bisnis berbasis digital creative. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut antara lain adalah konten pembelajaran yang praktis dari mentor lokal yang terdedikasi, sesi on-demand mentoring yang akan membantu menjawab pertanyaan spesifik dari tiap pengguna.

Lalu aplikasi tersebut memiliki mekanisme belajar yang menarik dan akan memotivasi pengguna untuk terus belajar serta memiliki interaksi pengguna dan mentor dengan didukung fitur chat yang tersedia di platform aplikasi.

Saat ini, aplikasi Kuncie sudah tersedia di Play Store untuk pengguna smartphone berbasis Android dan App Store bagi perangkat berbasis iOS. Di waktu yang bersamaan, Telkomsel punya logo baru yang tampilan lebih segar dan modern dibandingkan sebelumnya.

Hendri berkata, logo baru Telkomsel ini diharapkan jadi katalisator bagi masyarakat seiring masifnya penggunaan internet. "Telkomsel berkomitmen untuk menjadi enabler bangsa ini di digital connectivity. Tidak sampai di situ, tentu kita membangun digital platform, yang tentunya bagaimana membangun digital services yang sesuai kebutuhan dan diinginkan konsumen seluruh Indonesia," pungkasnya.

Selanjutnya: Dengan cloud SIM, TravelWifi ramaikan persaingan industri internet di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×