Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Menjelang hari raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan di berbagai daerah selalu ramai oleh masyarakat yang ingin mencari pakaian ataupun kebutuhan lainnya. Hal tersebut, membuat para pengusaha yang berada di mal-mal meraup keuntungan besar dibandingkan hari biasanya.
Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan menyatakan, dibandingkan lebaran tahun lalu kenaikan omset pengusaha disetiap mal diperkirakan 10 % hingga 20 %. Sementara, jika dibandingkan hari biasanya kenaikannya bisa berlipat-lipat.
"Mal-mal yang menengah ke bawah paling banyak dikunjungi masyarakat untuk belanja. Mereka sudah dapet THR dan gajian, sehingga uang mereka banyak untuk belanja kebutuhan lebaran," tutur Stefanus saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Minggu (27/7).
Menurut Stefanus, daya beli masyarakat sedikit saat proses kampanye dan pengumuman Pilpres 2014. Hal tersebut terlihat, dengan kondisi mal yang lebih lengang dibandingkan biasanya.
"Tapi setelah pengumuman ramai lagi, sampai sekarang juga masih ramai, baik mal yang ada di Jakarta maupun di daerah. Mal yang deket kawasan indutri itu lebih ramai," ujarnya. (Seno Tri Sulistiyono)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News