kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga wilayah NTT segera diterangi dengan listrik PLTS


Kamis, 18 Februari 2021 / 17:15 WIB
Tiga wilayah NTT segera diterangi dengan listrik PLTS
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (2/2/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Pratama Guitarra

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PhotoVoltaic Module merk SolarQuest kembali dipercaya  dalam pengerjaan proyek  pengerjaan pembangkit listrik tenaga Surya (PLTS) komunal untuk tiga wilayah di provinsi Nusa Tenggara timur oleh PLN wilayah NTT.

Ini merupakan Proyek EPC pertama bagi PT Deltamas Solusindo yang berkontrak langsung dari PLN. Dalam pengerjaan proyek PLTS komunal di tiga lokasi dalam dua wilayah di NTT. Di anataranya adalah wilayah Sumba Tengah dan Sumba Timur.

Pihak Manajemen PLN Unit Induk Wilayah NTT menetapkan PT Deltamas Solusindo sebagai mitra dalam pengerjaan sekaligus pemasok modul tenaga surya. pada program PLTS komunal bersistem offgrid.

Baca Juga: PLTS dinilai jadi opsi terbaik kejar bauran energi dan rasio elektrifikasi 

Asisten manager komunikasi PLN wilayah NTT Lidya natalya, mengatakan, PLTS Komunal Di NTT terdapat 27 titik yang menyebar di wilayah kota dan kabupaten provinsi NTT.

Pengerjaan Proyek PLTS  komunal  dalam waktu kurun delapan bulan  ( 21 Agustus 2021). Akan menerangi desa di Sumba Timur dan Sumba Tengah, dengan mengunakan engeri terbarukan.

Deltamas mengunakan modul jenis polycristalline 330Wp. Modul SolarQuest produk Pabrikan lokal yang telah bersertifikasi internasional.  

Baca Juga: Pemerintah sosialisasikan regulasi penerapan modul PV silikon kristalin untuk PLTS 

Karjono, sales marketing PT Deltamas Solusindo  mengatakan kemitraan langsung  deltamas Solusindo dengan PLN dalam pengerjaan dan pemasok modul tenaga Surya merupakan yang pertama terlibat pada proyek PLN.

Karjono juga menambahkan modul solar quest buatan PT Deltamas Solusindo dibuat secara robotik, dan bersertifikat internasional IEC 61215 dan 61730

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×