kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Bangun Pusat Layanan Pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta


Rabu, 15 Juni 2022 / 21:37 WIB
Tokopedia Bangun Pusat Layanan Pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta
Suasana gedung Tokopedia Care Yogyakarta usai diresmikan, Rabu (15/6/2022).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Tokopedia baru saja meresmikan pusat layanan pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta. Tokopedia Care Yogyakarta ini melengkapi pendahulunya yang sudah lebih dulu ada di Kota Semarang dan DKI Jakarta. 

Dalam sambutannya, Vice-Chairman and Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison menuturkan bahwa selama kuartal I-2022, jumlah pembeli Tokopedia khusus di Yogyakarta, meningkat hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama pada tahun 2021. Kenaikan ini menjadi salah satu latar belakang kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta. 

"Misi kami selalu berkomitmen pemerataan ekonomi secara digital, ini tidak mungkin tercapai tanpa membangun kepercayaan. Salah satu elemen penting untuk memberikan kepercayaan kepada user dan pelanggan kami adalah Tokopedia Care," ungkap Leontinus di Yogyakarta, hari ini. 

Baca Juga: Ada Wacana Perubahan Aturan E-commerce, Begini Kata Tokopedia

Bekerjasama dengan PT IGT Solutions, Tokopedia Care Yogyakarta berhasil memberdayakan lebih dari 900 karyawan yang sebagian besarnya merupakan talenta lokal setempat. Leontinus bilang, Tokopedia Care Yogyakarta membuka peluang kerja seluas-luasnya bagi para talenta digital terbaik DIY, termasuk perempuan dan difabel. 

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, talenta adalah aset terbesar perusahaan dan Tokopedia percaya, siapa pun dapat berperan dalam upaya mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi secara digital,"

Secara keseluruhan, Tokopedia yang adalah bagian dari Grup GoTo yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, memiliki lebih dari 6.000 karyawan. Lebih lanjut, dia bilang bahwa Layanan Tokopedia Care merupakan salah satu wujud strategi bisnis Grup GoTo untuk meningkatkan kesetiaan konsumen dalam bertransaksi di ekosistem GoTo. 

Dari sisi fasilitas, Tokopedia Care Yogyakarta dilengkapi dengan sederet fasilitas yang mendukung produktivitas Nakama dari berbagai latar belakang.

"Gedung Tokopedia Care memiliki infrastruktur yang ramah difabel. Mulai dari meja khusus pengguna kursi roda, jalur pejalan kaki khusus, lift platform vertikal hingga musala dan kamar kecil yang dirancang khusus untuk difabel," jelas Senior Vice President of Sales Operation and Product Tokopedia, Rudy Dalimunthe. 

Baca Juga: Ada Rencana Pengetatan Produk Impor di E-Commerce, Begini Pandangan Indef

Untuk mempermudah pelaku UMKM DIY mengembangkan usaha, Tokopedia Care juga nantinya akan dilengkapi dengan Merchant Engagement Hub di mana para UMKM dapat berkumpul, berkonsultasi dengan tim Tokopedia Care dan mengikuti berbagai program edukasi lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X mengapresiasi Tokopedia yang mendirikan Tokopedia Care di Yogyakarta. Ia berharap, pusat layanan pengguna ini dapat terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. 

"Hadirnya Tokopedia Care Yogyakarta juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik di DIY, termasuk perempuan dan difabel," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×