kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Tokopedia meluncurkan fitur Tokopedia Langsung Laku untuk penjualan gadget bekas


Senin, 21 Oktober 2019 / 17:56 WIB
Tokopedia meluncurkan fitur Tokopedia Langsung Laku untuk penjualan gadget bekas
ILUSTRASI. Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (21/10/19) resmi meluncurkan fitur Tokopedia Langsung Laku yang mempermudah masyarakat dalam menjual smartphone lama secara mudah dan cepat dengan harga

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia meluncurkan fitur “Tokopedia Langsung Laku” yang mempermudah masyarakat dalam menjual smartphone lama secara mudah dan cepat, serta dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia. Penentuan nilai jual smartphone lama akan dilakukan melalui sistem di dalam aplikasi Tokopedia.

Menurut Category Development Lead Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra menjelaskan, Tokopedia telah menghadirkan fitur Tokopedia Tukar Tambah pada bulan Juli 2019, dimana masyarakat dapat menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online. Berdasarkan hasil riset internalnya, lebih dari 50 persen pengguna fitur Tokopedia Tukar Tambah menukar smartphone lama yang memiliki umur di atas 3 tahun. 

Baca Juga: Ini rencana Tokopedia sebelum melakukan dual listing

Hal ini mendorong Tokopedia untuk menciptakan Fitur Tokopedia Langsung Laku. Kini masyarakat dipermudah untuk menjual smartphone lama secara mudah dengan nilai harga terbaik dan dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke Saldo Tokopedia.

Sementara proses pengecekan smartphone juga dilakukan secara mudah dan langsung melalui aplikasi Tokopedia versi terbaru baik Android maupun iOS. Pengguna dapat mengakses fitur Langsung Laku melalui tab pencarian di beranda Tokopedia, lalu memilih tombol ‘Jual Sekarang’ untuk menjalankan sistem pengecekan terhadap perangkat lunak dan perangkat keras smartphone, termasuk nomor IMEI yang sesuai. 

Setelah melakukan pengecekan, sistem Tokopedia akan memberikan harga terbaik terhadap smartphone pengguna. Jika harga disetujui, pengguna dapat memilih jadwal waktu penjemputan smartphone yang ingin dijual. Kemudian, pihak kurir akan melakukan pengambilan smartphone sesuai jarak dan waktu yang telah disetujui sebelumnya.

Fitur Tokopedia Langsung Laku saat ini berlaku untuk kategori smartphone bagi pengguna yang berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dalam waktu dekat fitur Langsung Laku dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Tokopedia optimistis kabinet baru dapat mengembangkan ekonomi digital

“Kami berharap kemajuan teknologi terus mempermudah kehidupan masyarakat dari Sabang sampai Merauke, termasuk dalam menjual smartphone lama untuk langsung mendapatkan manfaatnya secara lebih mudah dan cepat melalui fitur Tokopedia Langsung Laku,” tutup Fransiscus. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×