kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trafik kunjungan ke gerai BATA bulan Agustus menyusut


Selasa, 03 September 2019 / 17:09 WIB
Trafik kunjungan ke gerai BATA bulan Agustus menyusut
ILUSTRASI. Gerai sepatu dan sandal BATA

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menyampaikan trafik pengunjung bulan Agustus sedikit lebih rendah ketimbang tahun lalu. Pasalnya, event tanggal merah jatuh pada akhir pekan sehingga dampak trafik kunjungan lebih rendah.

Heru Hartanto, Retail Sales Manager BATA menyebut bulan Agustus tahun lalu trafik tinggi karena banyak hari libur yang membuat pengunjung datang berbelanja. Sedangkan Agustus tahun ini trafik pengunjung sedikit lebih rendah.

Baca Juga: Ini strategi BATA untuk kejar pertumbuhan penjualan di semester II-2019

"Sepertinya turun karena di bulan Agustus tahun lalu ada dua event libur yakni Idul Adha dan Hari Kemerdekaan yang jatuh di weekday jadi lumayan berpengaruh ke trafik," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (3/9).

Namun hal ini tidak otomatis berdampak pada penjualan, pasalnya saat ini segmentasi pasar yang dibidik semakin luas. Manajemen tidak hanya menyasar kelas menengah dan bawah tetapi juga menggaet kelas menengah atas.

Yang jelas, kuartal III memang merupakan periode low season untuk peritel oleh karena itu manajemen perlu menerapkan strategi yang tepat untuk bertumbuh. Sayangnya dirinya belum mau membeberkan berapa pertumbuhan penjualan sampai Agustus. "Belum dicompile datanya," lanjutnya.

Baca Juga: Pendapatan BATA Tahun 2019 ditargetkan Tembus di atas Rp 1 Triliun

Tahun ini BATA mengejar target penjualan sebesar Rp 1,1 triliun. Salah satunya dengan ekspansi 50 gerai baru dan melakukan renovasi 50 gerai lainnya. Untuk itu, manajemen mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 60 miliar tahun ini.




TERBARU

Close [X]
×