kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Group luncurkan yukshopping.com, TRIS dan BELL dorong penjualan online


Senin, 01 November 2021 / 16:39 WIB
Trisula Group luncurkan yukshopping.com, TRIS dan BELL dorong penjualan online
Peluncuran e-commerce Yukshopping.com oleh Trisula Group.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trisula Group, pemilik saham tekstil dan garmen di dua perusahaan publik, yaitu PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten integrated apparel provider, telah resmi meluncurkan platform E-Commerce bernama Yukshopping.com untuk meningkatkan performa penjualan online dan menjadi one-stop-solution produk Trisula Group.

Produk-produk yang dijual terdiri dari berbagai macam produk, baik produk dari Trisula Group maupun di luar milik Trisula Group. Misalnya, seperti pakaian, kain, furnitur, serta berfungsi juga sebagai situs web pemasaran properti-properti Trisula Group.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS mengatakan jika pandemi Covid-19 telah merubah perilaku masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari seperti komunikasi, belajar, bekerja, dan tentunya berbelanja ke arah digitalisasi.

"Dengan adanya pergeseran ini, Trisula Group melihat peluang dengan meluncurkan sebuah platform E-commerce, yaitu Yukshopping.com. Keunikan dari platform ini adalah pelanggan dapat bertransaksi dan berkonsultasi dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan yang unik dari masing-masing pelanggan,"paparnya berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (1/11).

Yukshopping.com berdiri atas nama PT Tricom Mitra Mandiri, yaitu perusahaan dengan pemegang saham yang dimiliki oleh Trisula Group, antara lain TRIS, BELL, PT Chitose Internasional Tbk (CINT), PT Mido Indonesia, dan PT Trimas Sarana Garment Industry. Merek-merek yang dijual di Yukshopping.com ialah untuk pakaian, seperti JOBB dan Jack Nicklaus, serta ada kain merek Bellini.

Baca Juga: Trisula International (TRIS) baru realisasikan belanja modal Rp 9 miliar

Di sisi lain, untuk produk furnitur terdapat merek Chitose dan ZAO. Situs web ini juga memasarkan beberapa properti Trisula Group seperti convention hall Eldorado, Ciputra International, Citra Landmark, serta hotel The Bale & The Menjangan. Tidak hanya produk dari Trisula Group, platform E-Commerce ini juga akan terbuka untuk produk dan merek lain yang ingin bekerjasama.

R Nurwulan Kusumawati, Sekretaris BELL, mengatakan jika platform E Commerce Yukshopping.com ini tentu menjadi kesempatan untuk BELL dan Trisula Group untuk terus meningkatkan penjualan produk-produknya.

 

 

"Selain dijual secara offline, adanya Yukshopping.com akan membantu dalam memasarkan produk secara online. Semoga dengan adanya platform online one-stop-solution ini dapat meningkatkan penjualan online kami. Sejak awal tahun hingga bulan Agustus 2021 penjualan online BELL juga mengalami pertumbuhan, yaitu meningkat 33,0% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya," ujarnya.

Selain melalui Yukshopping.com, penjualan produk-produk Trisula Group juga akan terus didukung melalui beberapa online marketplace ternama di Indonesia, seperti Zalora, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Di sisi lain, Trisula Group juga akan terus giat dalam memasarkan di media sosial, seperti Instagram @kain_bellini, @jacknicklaus_id, dan @jobbapparel.

 

 

Diharapkan dengan diluncurkannya platform E-Commerce Yukshopping.com, dapat meningkatkan penjualan dan menambah sarana dalam memudahkan pelanggan jika mereka memerlukan produk-produk dari Trisula Group di satu platform. “Ke depan melalui platform E-Commerce Yukshopping.com, kami bisa lebih mudah melakukan program promosi dan dapat

lebih cepat memperkenalkan produk-produk baru yang ada secara terintegrasi. TRIS dan BELL akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk menyediakan produk-produk berkualitas dan memberikan pelayanan yang baik untuk para pelanggan kami dalam berbelanja,” tutup Santoso.

Selanjutnya: Trisula Textile Industries (BELL) raih laba bersih Rp 5,6 miliar di semester I-2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×