kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Memaksimalkan Efisiensi Pengelolaan Bisnis UMKM di Era Digital


Senin, 21 Agustus 2023 / 19:30 WIB
Upaya Memaksimalkan Efisiensi Pengelolaan Bisnis UMKM di Era Digital
Dok. PT Majoo Teknologi Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Majoo Teknologi Indonesia, yang lebih dikenal sebagai majoo, merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada mengembangkan solusi digital untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 

Baru-baru ini, mereka mengumumkan majoo Prime, sebuah solusi yang dikhususkan untuk kebutuhan bisnis besar. majoo Prime hadir dengan fitur khusus untuk membantu pengusaha mengelola aktivitas bisnis mereka dengan lebih efisien dan efektif.

Adi Wahyu Rahadi, pendiri dan CEO majoo Indonesia, menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan solusi inovatif kepada pelaku usaha di Indonesia. Ia bilang majoo Prime adalah langkah penting dalam mewujudkan komitmen ini. 

"Dengan fitur-fitur premium yang ditawarkan, majoo Prime memudahkan pengusaha dalam berbagai aspek pengelolaan bisnis, mulai dari F&B, jasa, hingga ritel." ujar Adi dalam keterangannya, Senin (21/8). 

Baca Juga: Permudah Transaksi Digital untuk UMKM, BRI dan Majoo Berkolaborasi

Adi menekankan bahwa stabilitas jaringan adalah hal yang dijamin. "Kami telah menyertakan fitur Otomasi yang menggunakan local server, memungkinkan aplikasi tetap berfungsi di berbagai perangkat tanpa perlu koneksi internet. Fitur ini sangat berguna bagi pengusaha yang ingin menjaga kelancaran operasional bisnis mereka," jelas Adi.

Selain itu, ada fitur lain yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam mengelola operasional bisnis. Salah satunya adalah fitur majoo Prime F&B: Fitur Otomasi. Fitur ini berguna bagi bisnis di bidang makanan dan minuman.

Fitur Otomasi ini mengatur proses pemesanan dan pengolahan pesanan pelanggan, termasuk tampilan pesanan di dapur dan pesanan mandiri (self-order). Keunggulan lainnya adalah penggunaan local server, yang membantu bisnis F&B mengatasi masalah konektivitas dan menjaga operasional yang lancar.

Selanjutnya, ada juga fitur majoo Prime Jasa yang membantu bisnis dalam bidang jasa dengan fitur Reservasi dan Notifikasi. Fitur ini mempermudah pelanggan dan karyawan dalam mengatur janji temu dan pemberitahuan. Adi Wahyu Rahadi juga menyebutkan inovasi dalam majoo Prime Ritel: Fitur Serial Number dan Batch Number. Fitur ini membantu pelacakan produk dengan akurat, sangat berguna bagi bisnis ritel seperti toko elektronik.

Baca Juga: Majoo memperbanyak fitur layanan setelah mendapat injeksi modal

Tanggapan positif sudah diterima oleh majoo Prime dari pengusaha yang telah menggunakannya. Hendru, Manager Kluwi Land, merasa fitur Otomasi sangat membantu bisnis F&B mereka. "Fitur ini memudahkan kami dalam mengatur pesanan pelanggan, sehingga karyawan tidak perlu berlari ke sana kemari. Fitur-fitur khusus dan laporan yang rinci sangat meningkatkan efisiensi bisnis kami," ujarnya.

Majoo Prime merupakan upaya majoo untuk memberikan platform yang mendukung pertumbuhan UMKM dalam era digital. Dengan berkomitmen terus berinovasi, majoo berusaha membantu UMKM dengan solusi teknologi yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×