kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Suri Nusantara Jaya dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional


Jumat, 26 Januari 2024 / 16:44 WIB
Upaya Suri Nusantara Jaya dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional
Perayaan Hari Lahir ke-26 PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) di Ancol Beach City, Jakarta Utara, pada Kamis (25/1/2024). Dihadiri?Ketua Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi (kanan),?CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi (tengah).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Pemerintah perlu dukungan dari sektor swasta untuk mencukupi kebutuhan pangan seluruh masyarakat, sehingga terbentuklah kolaborasi yang dapat mendukung ketahanan pangan nasional. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, dalam sambutannya saat perayaan Harlah ke-26 PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) di Ancol Beach City, Jakarta Utara, pada Kamis (25/1/2024).

Arief menyampaikan bahwa SNJ telah memberikan kontribusi signifikan terhadap stabilitas pangan di Tanah Air melalui Toko Daging Nusantara dan produk olahan lainnya yang populer di kalangan masyarakat. 

Baca Juga: Pemilu 2024 Diprediksi Tak Akan Berdampak Ekstrem ke Pasar Modal Indonesia

Tumbuh kembang SNJ, menurut Arief, telah memberikan manfaat yang dirasakan tidak hanya oleh masyarakat tetapi juga oleh pemerintah.

CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi, menambahkan bahwa komitmen SNJ terhadap masyarakat dan pemerintah tidak pernah berubah sejak didirikan pada tahun 1998. 

"Kami adalah mitra pemerintah dalam penyediaan kebutuhan pokok, juga sahabat rakyat karena selalu menyediakan daging yang higienis, berkualitas, dan halal dengan harga yang sangat kompetitif," ujar Diana Dewi dalam keterangannya seperti dikutip Jumat (26/1).

Dengan berjalannya waktu, Toko Daging Nusantara (TDN) telah memiliki 10 cabang di berbagai wilayah, termasuk Bekasi, Jakarta Timur, Depok, Jakarta Barat, Bekasi, Jakarta Selatan, Karawang, Bandung, Bekasi, dan Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Mentan Amran Pamerkan Hasil Food Estate yang Dituding Gagal

Selain itu, SNJ juga menghasilkan produk olahan yang dapat dipercaya. Diana Dewi menargetkan TDN dapat memiliki 50 cabang di seluruh Indonesia di masa yang akan datang.

Direktur Utama PT SNJ, Dimas Wibowo, mengapresiasi kerja keras para pimpinan dan staf yang telah membantu pertumbuhan SNJ. 

Aldi Imam Wibowo, Direktur Pengembangan Bisnis SNJ dan Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI Jakarta, menyatakan komitmen SNJ dalam membantu pemerintah, terutama dalam penanggulangan stunting, melalui pemberian nutrisi dan makanan sehat.

Pada perayaan 26 tahun PT SNJ, hadir beberapa tokoh seperti Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, Dewan Pembina KADIN DKI Mayjen TNI Purn Musa Bangun, dan lainnya. 

Baca Juga: Perkuat Bisnis Layanan Centrise, PT KPBI Ubah Susunan Pengurus

Sebagai bintang tamu, grup band Wali turut memeriahkan acara, membuat semua undangan berdendang seperti paduan suara raksasa. Diana Dewi juga secara khusus mengumumkan 26 karyawan yang akan berangkat umroh tahun ini dengan biaya ditanggung oleh perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×