Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Pamor Yamaha NMAX di segmen Skutik premium terus bersinar. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), kuartal pertama penjualan NMAX tembus 46.769 unit atau berhasil menggeser New V-Ixion.
Menanggapi kondisi seperti itu, Managing Director Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, mengungkapkan, bahwa perusahaan sama sekali tidak takut untuk bersaing dengan NMAX. Sebab, masing-masing produk punya keunggulan tersendiri.
“Saya hargai semua produk yang ada di segmen kami. Tetapi, kami selalu punya cara sendiri untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan pasar,” kata Marco saat berbincang dengan beberapa awak media otomotif nasional di Jakarta, Selasa (17/5/2016).
Pria asal Italia itu melanjutkan, Vespa sudah lama dikenal di Indonesia. Secara desain dan kualitas pun jelas jauh berbeda, karena setiap model memiliki konsep atau karakter yang membuat tampilannya menarik dan diminati banyak orang.
“Kami berikan pilihan kepada masyarakat, dan silahkan komparasi apple to apple, dari berbagai fungsi yang ada. Fokus kami di Indonesia memang bukan mengenai data penjualan, tetapi bagaimana kita memberikan produk terbaik,” ucap Marco.
Sementara itu, jajaran produk Vespa yang kini tersedia di Indonesia terdiri dari empat model, yakni Primavera, GTS, Sprint, dan 946. (Penulis: Aditya Maulana)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News