kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viral soal kecurangan penjualan tiket EXO, Blibli.com angkat bicara


Kamis, 10 Oktober 2019 / 04:30 WIB
Viral soal kecurangan penjualan tiket EXO, Blibli.com angkat bicara
ILUSTRASI. Kantor Blibli.com di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/7/2017). (KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Blibli.com akhirnya memberikan komentar terkati isu adanya kecurangan saat penjualan tiket konser boyband asal Korea Selatan, EXO. E-commerce ini pun membentuk tim khusus untuk terkait penjualan tiket.

"Untuk menjaga kelancaran penjualan dan pembelian tiket, Blibli.com telah membentuk tim khusus yang melakukan pemantauan intensif sistem-sistem kami dari sebelum tiket mulai dijual hingga penutupan penjualan," ucap Head of Public Relations Blibli.com Yolanda Nainggolan saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (9/10).

"Kami melakukan ini untuk memastikan bahwa penjualan tiket dapat terlaksana dengan lancar dan pengguna Blibli.com mendapatkan pengalaman yang terbaik pada saat bertransaksi," tambah dia.

Baca Juga: Kualitas Meningkat, Blibli.com Big Start Indonesia Terus Lahirkan Pengusaha Kreatif

Sebelumnya, di media sosial viral bahwa terjadi pemesanan tiket melalui pihak internal Blibli dalam jumlah yang cukup besar sebelum waktu yang ditentukan. Akibatnya banyak penggemar yang tidak mendapatkan tiket.

Yolanda menegaskan pihaknya mengikuti semua aturan sebagai sponsor utama. "Kami dari pihak Blibli.com mengikuti semua persetujuan yang harus kami penuhi sebagai sponsor utama event ini dan e-commerce resmi yang menjual tiket konser," ucapnya.

Blibli mengimbau kepada para penggemar untuk melakukan pembelian melalui situs resmi penjualan yaitu Blibli.com dan Tiket.com untuk menghindari terjadinya penipuan.

"Kita aware atas jasa-jasa lain menawarkan penjualan tiket EXO. Tapi kami pastikan itu bukan pihak Blibli.com. Maka dari itu di social media kami mengimbau untuk membeli tiket dari platform resmi yaitu Blibli.com dan Tiket.com," ujarnya.

Baca Juga: Blibli.com perkenalkan fitur Pick Delivery Time, apa itu?

EXO akan menggelar konser di Indonesia untuk ketiga kalinya, konser akan diselenggarakan tepatnya di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 23 November 2019. Sementara penjualan tiket sudak dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2019. Namun tiket tersebut sudah tidak bisa dibeli lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral soal Kecurangan Tiket EXO, Ini Kata Blibli.com"
Penulis : Rina Ayu Larasati
Editor : Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×