Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing dalam menggenjot penjualan produknya. Begitupun dengan PT Wismilak Inti Makmur Tbk. Tahun ini rencananya Wismilak akan mengubah strategi penjualan rokok dibanding tahun lalu. Di mana di tahun ini, Wismilak tidak akan terlalu menggenjot penjualan di awal tahun, tetapi mulai menggenjot penjualan di kuartal II.
"Kinerja kuartal I tahun ini akan di bawah tahun lalu, karena tahun lalu memang penjualannya sangat tinggi. Produk baru akan kami luncurkan di kuartal II dan kuartal III," jelas Surjanto.
Menurut Sekretaris Perusahaan Wismilak, Surjanto Yasaputera, peluang Wismilak di kuartal II akan lebih tinggi ketimbang kuartal I. Hal itu salah satunya dikarenakan momen pemilu akan mulai marak pada kuartal II.
Buktinya, di tiga bulan pertama 2014 ini, Wismilak belum melihat pengaruh pemilu terhadap penjualan. Tahun ini, Wismilak menargetkan volume penjualan rokoknya naik 20-25% dibanding tahun lalu yang sekitar 2,4 miliar hingga 2,5 miliar batang.
"Secara data industri rokok tumbuh 6% tahun lalu. Dengan adanya Pemilu industri rokok bisa tumbuh 8-10%. Kami harapkan bisa tumbuh di atas industri agar dapat market share lebih," ujar Surjanto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News