kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Wismilak targetkan kenaikan penjualan 20-25%


Senin, 24 Maret 2014 / 16:38 WIB
Wismilak targetkan kenaikan penjualan 20-25%
ILUSTRASI. Seorang pria melintasi layar elektronik pergerakan saham di Jakarta, Selasa (7/4/2020). 


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing dalam menggenjot penjualan produknya. Begitupun dengan PT Wismilak Inti Makmur Tbk. Tahun ini rencananya Wismilak akan mengubah strategi penjualan rokok dibanding tahun lalu. Di mana di tahun ini, Wismilak tidak akan terlalu menggenjot penjualan di awal tahun, tetapi mulai menggenjot penjualan di kuartal II.

"Kinerja kuartal I tahun ini akan di bawah tahun lalu, karena tahun lalu memang penjualannya sangat tinggi. Produk baru akan kami luncurkan di kuartal II dan kuartal III," jelas Surjanto.

Menurut Sekretaris Perusahaan Wismilak, Surjanto Yasaputera, peluang Wismilak di kuartal II akan lebih tinggi ketimbang kuartal I. Hal itu salah satunya dikarenakan momen pemilu akan mulai marak pada kuartal II.

Buktinya, di tiga bulan pertama 2014 ini, Wismilak belum melihat pengaruh pemilu terhadap penjualan.  Tahun ini, Wismilak menargetkan volume penjualan rokoknya naik 20-25% dibanding tahun lalu yang sekitar 2,4 miliar hingga 2,5 miliar batang. 

"Secara data industri rokok tumbuh 6% tahun lalu. Dengan adanya Pemilu industri rokok bisa tumbuh 8-10%. Kami harapkan bisa tumbuh di atas industri agar dapat market share lebih," ujar Surjanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×