kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL luncurkan layanan belanja via Facebook


Senin, 25 Februari 2013 / 13:15 WIB
XL luncurkan layanan belanja via Facebook
ILUSTRASI. Prospek saham BBCA setelah diperdagangkan pada harga stock split hari ini


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. Berbagai cara dilakukan pelaku industri operator untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kali ini, salah satu operator seluler di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan belanja era digital di jejaring sosial Facebook.

Layanan tersebut bernama "myXL Store". MyXL Store adalah layanan yang mengombinasikan data network dengan jejaring sosial Facebook yang akan membantu pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi XL, baik yang sedang digunakan pelanggan (nomor pelanggan, paket internet yang sedang digunakan, sisa pulsa, dan sebagainya) maupun penawaran layanan dan produk yang tersedia.

"Ini yang kami lakukan untuk mengembalikan kejayaan industri konten di Indonesia. Inovasi merupakan kunci keberhasilan dari setiap operator untuk memenangkan marketnya," kata Dian Siswarini, Direktur Technology and Digital Services XL dalam peluncuran myXL Store di Jakarta, Senin (25/2).

Jejaring sosial Facebook merupakan jejaring sosial pertama yang digaet XL untuk layanan ini. Sebab, pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai 50 juta pengguna. Total ini merupakan sesuatu yang sangat potensial untuk dikembangkan oleh operator terbesar ketiga di Indonesia tersebut. Terlebih, 30% dari total pengguna Facebook tersebut adalah pengguna yang mengakses dengan operator XL.

"Ini (Facebook) adalah salah satu channel yang harus kami sentuh," tandas Revie Sylviana, General Manager Content and Applications Technology, Content and New Business XL.

MyXL Store ini dapat diakses dari berbagai macam medium seperti WEB, WAP dan aplikasi berbasis android. Untuk Blackberry sendiri, program layanan ini belum dapat diakses dan akan menjadi perencanaan XL selanjutnya.

Siapa pun, baik pelanggan ataupun bukan pelanggan XL, dapat mengakses myXL Store selama mereka memiliki akun Facebook. Bagi pelanggan non-XL, mereka tidak dapat menikmati layanan dan produk yang tersedia di myXL Store.

Di myXL Store, pelanggan akan menikmati kenyamanan self services yang akan memudahkan pengguna untuk tetap terhubung di layanan sosial media. Hingga saat ini sudah ada 138 layanan dalam 22 kategori di myXL Store, di antaranya m-finance, musik, hiburan, sosial, serta games.

"Untuk registrasi, pelanggan tidak akan dikenakan biaya," jelas Revie.

Pelanggan cukup melakukan login ke myXL Store menggunakan username dan password Facebook. Nantinya, akan ada permohonan verifikasi data dengan memasukkan nomor ponsel pelanggan di halaman verifikasi, untuk dapat menghubungkan myXL Store dengan akun Facebook pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×