kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Zahir Gandeng Lenna AI Luncurkan Produk Zahir AI


Kamis, 12 September 2024 / 19:17 WIB
Zahir Gandeng Lenna AI Luncurkan Produk Zahir AI
ILUSTRASI. Zahir Gandeng Lenna AI Luncurkan Produk Zahir AI.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia solusi software bisnis Zahir mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Zahir AI. Produk ini merupakan hasil kolaborasi strategis antara Zahir dengan Lenna AI, perusahaan yang dikenal dengan keahliannya dalam pengembangan teknologi AI (artificial intelligence).

Bukan hanya sebagai smart business assistant, Zahir AI hadir sebagai sahabat terbaik perusahaan yang mempercepat pengambilan keputusan dari real-time insights, sehingga membuka peluang tidak terbatas.

Deloitte, dalam laporan 2023 Global Impact Report, menyatakan bahwa kombinasi tindakan transformasi digital yang tepat dapat membuka tambahan kapitalisasi pasar sebesar US$1,25 triliun di antara perusahaan-perusahaan Fortune 500. Sehingga, Deloitte turut melakukan investasi besar dalam transformasi digital, mengadopsi Generative AI untuk membantu klien mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Hasilnya, Deloitte telah membantu klien tanggap mengambil keputusan di beberapa area bisnis kritis, seperti keamanan siber, perpajakan, dan risiko. Sebagai contoh, tim Operate Deloitte telah membantu klien merespons serangan ransomware, memantau multi-tier global supplier yang berpotensi gangguan, dan mengembangkan strategi untuk mencegahnya.

Baca Juga: AI Denta-Scan Lengkapi Layanan Konsultasi Gigi Online Tanya Dokter Gigi by Pepsodent

Dalam misi untuk ikut andil dalam transformasi digital tersebut, Zahir berkolaborasi dengan Lenna AI, meluncurkan Zahir AI untuk membuka peluang perusahaan-perusahaan khususnya di Indonesia.

"Dengan teknologi Generative AI yang dikembangkan bersama Lenna AI, Zahir AI dirancang untuk memahami kebutuhan para pelaku usaha serta manajemen perusahaan secara menyeluruh, menyediakan solusi yang tepat untuk Descriptive Analytics, menganalisis penyebab dengan Diagnostic Analytics, juga memprediksi tren masa depan melalui Predictive Analytics, dan memberikan rekomendasi tindakan dengan Prescriptive Analytics, semuanya dengan respons cepat dan akurat," kata CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail.

Pengguna dapat dengan mudah menghasilkan laporan keuangan yang komprehensif hanya dengan beberapa percakapan interaktif dengan Virtual Smart Business Assistant, tanpa perlu melalui proses yang panjang dan kompleks.

Selain itu, Zahir AI juga dilengkapi dengan antarmuka yang ramah pengguna, sehingga mudah dioperasikan bahkan oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang teknis. Produk ini dirancang untuk dapat diakses oleh semua jenis usaha, dari yang kecil hingga yang besar, sehingga memudahkan transformasi digital di berbagai sektor industri.

Kolaborasi ini merupakan wujud dari komitmen kedua perusahaan untuk terus mendorong batasan teknologi dan menyediakan solusi yang dapat memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia dan global. "Dengan menggabungkan keahlian Zahir dalam solusi software bisnis dengan kecanggihan teknologi AI dari Lenna AI, Zahir AI diharapkan dapat menjadi game-changer dalam industri perangkat lunak bisnis," kata Alen Bobby Hartanto, CEO PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna AI).

Selanjutnya: Pelaku Industri Didorong Tingkatkan Perhatian Soal Lingkungan dan Sosial

Menarik Dibaca: Musim Bunga Liar di Australia Barat, Ini Berbagai Opsi Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×