Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Menutup tahun 2015, Zalora, salah satu online marketplace Indonesia menyampaikan sajian pencapaiannya selama setahun ke belakang. Beragam upaya tersebut menjadi bagian dari upaya Zalora untuk memantapkan posisi di peta e-commerce tanah air terutama dalam wadah mobile shopping.
Salah satu inovasi yang pantas disoroti dari Zalora adalah upayanya untuk terus mengembangkan mobile engagement dan mobile shopping. Ini dilakukan untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen fashion yang berubah sedemikian cepat.
Dalam rilisnya, Kamis (31/12), Anthony Fung, Managing Director ZALORA Indonesia* memaparkan, untuk membangun kepercayaan pelaku pasar terhadap metode berbelanja online, Zalora pun menggagas Cyber Monday dan 12.12 Online Fever sejak 2014 lalu.
Tidak heran, pada 12 Desember 2015 lalu, terjadi peningkatan aktivitas berbelanja online di Zalora hingga enam kali lipat dibanding hari biasa. Ini untuk fokus membidik konsumen online terutama mobile shopper.
“Belum lagi Zalora juga meluncurkan aplikasi Marketplace Seller yang digunakan untuk mengontrol toko Zalora di mana saja dan kapan saja,” papar Devy.
Sehingga Zalora lebih mudah memproses transaksi dan mengevaluasi performa bisnis seller. Atas upayanya ini, Zalora menyabet penghargaan Silver Award untuk MBEA Best M-Commerce Mobile Application of The Year.
*Ralat, sebelumnya tertulis Devy Natalia, PR Executive Zalora Indonesia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News