kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

17 April, Batik Air dari Lion tiba di Indonesia


Rabu, 10 April 2013 / 13:02 WIB
17 April, Batik Air dari Lion tiba di Indonesia


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Lion Mentari Airlines alias Lion Air gencar menangkap peluang di bisnis penerbangan Indonesia. Batik Air, salah satu unit bisnis PT Lion Mentari Airlines di bidang penerbangan full service, akan didatangkan ke Indonesia pada 17 April mendatang.

"Batik Air akan hadir di tanggal 17 bulan ini," kata Rusdi Kirana, Direktur Utama Lion Air yang dijumpai usai menandatangani kerja sama dengan Telkomsel di Hotel Sheraton Bandara Soekarno Hatta, Rabu (10/4).

Perlu diketahui, Batik Air adalah ekspansi baru Lion Air yang akan mengoperasionalkan layanan maskapai baru di segmen premium. Rencananya, pesawat ini akan melayani semua rute penerbangan Lion Air di seluruh Indonesia dan juga akan melayani internasional dengan sistem pelayanan penuh.

Di tahun 2013 ini, terang Rusdi, Lion akan mendatangkan empat pesawat Batik Air. Dua pesawat pada 17 April mendatang dan dua lainnya di bulan Mei.

Nantinya, dalam pesawat yang memperoleh Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP) dari Kementerian Perhubungan pada akhir Agustus 2012 lalu tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas teknologi konektivitas. Dengan teknologi tersebut, penumpang akan dapat melakukan aktivitas seperti telepon, Short Message Service (SMS), dan web browsing. Teknologi ini didapatkan Lion Air berkat kerja sama dengan operator Telkomsel sebagai penyedia layanan bisnis solusi komunikasi di udara.

"Pesawat Batik Air nanti sudah dilengkapi dengan peralatan (teknologi konektivitas). Tinggal pihak Telkomsel yang urus perijinannya," tandas Rusdi.

Adapun di tahun 2013 ini, Lion Air menargetkan jumlah penumpang mencapai 36 juta. Tahun 2012 lalu, Lion Air menguasai pasar domestik dengan mengangkut 23,93 juta penumpang yang didukung 86 pesawat. Selama 2012 sendiri, penumpang udara di Indonesia mencapai 72,46 juta, meliputi penumpang udara domestik sebanyak 63,62 juta dan internasional 8,85 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×