kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adi Sarana Transportasi (ASSA) Raih Pinjaman Rp 150 Miliar untuk Bisnis CargoShare


Rabu, 22 November 2023 / 13:12 WIB
Adi Sarana Transportasi (ASSA) Raih Pinjaman Rp 150 Miliar untuk Bisnis CargoShare
ILUSTRASI. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melalui anak usahanya PT Adi Sarana Transportasi memperoleh fasilitas kredit investasi Rp 150 miliar


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia layanan logistik end-to-end, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melalui anak usahanya PT Adi Sarana Transportasi memperoleh fasilitas kredit investasi Rp 150 miliar dari PT Bank Mestika Dharma Tbk.

Direktur ASSA Suyatno Tjoeng mengatakan, diperolehnya fasilitas kredit investasi ini menunjukkan bahwa kapasitas dan kualitas bisnis ASSA tetap kredibel di mata perbankan.

"Dengan menggunakan fasilitas kredit investasi ini, kami berharap akan bisa semakin memperkuat bisnis mid-mile logistic ASSA," kata Suyatno dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/11).

Baca Juga: Ada Tahun Politik, Begini Jurus Adi Sarana Armada (ASSA) Dorong Kinerja

Ia menjelaskan, dana dari fasilitas pinjaman ini akan disuntikkan kepada PT Adi Sarana Transportasi sebagai perusahaan jasa pengiriman barang (logistics transporter) yang merupakan bagian dari ekosistem ASSA Group dengan nama "CargoShare Logistics".

"Dana tersebut akan digunakan untuk pembelian kendaraan armada angkutan guna memperkuat bisnis mid-mile logistic ASSA," ungkapnya.

Saat ini CargoShare Logistics memiliki armada truk jenis light dan medium truck dengan total sekitar 2.000 unit. CargoShare Logistics akan menyediakan layanan end-to-end logistik seperti transportasi mid-mile, last-mile (Anteraja), manajemen gudang dan logistik rantai dingin (Coldspace).

 

Suyatno menuturkan, ASSA melihat bahwa industri logistik di Tanah Air masih memiliki ruang yang sangat besar untuk bertumbuh. Untuk merebut potensi pertumbuhan yang sangat besar tersebut, ASSA akan terus memperkuat proses transformasi bisnis menjadi penyedia logistik end- to-end (dari first, mid hingga last mile) yang sedang dijalankan melalui ASSA Logistics dan layanan express courier (last mile delivery) berbasis teknologi dengan brand Anteraja.

“Melihat potensi bisnis logistik yang sangat besar tersebut, kami optimis pembelian armada angkutan yang baru ini akan semakin memperkuat kemampuan CargoShare Logistics dalam merebut pangsa pasar,” tutup Suyatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×