kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Anugerah Sejahtera Group: Memasuki era new normal, harga rumah sedang murah


Minggu, 28 Juni 2020 / 06:25 WIB
Anugerah Sejahtera Group: Memasuki era new normal, harga rumah sedang murah
ILUSTRASI. Pembangunan proyek perumahan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/4). Anugerah Sejahtera Group menilai harga rumah memasuki era new normal saat ini sedang murah. KONTAN/Baihaki/25/4/2020

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam beberapa bulan terakhir, bisnis properti ikut terpapar pandemi corona (Covid-19). Era kenormalan baru alias new normal diharapkan bisa menggairahkan kembali sektor properti di tanah air.

Baca Juga: Lewat Program Lockdown, begini tawaran investasi properti Anugerah Sejahtera Group


Chief Executive Officer (CEO) Anugerah Sejahtera Group, Benlis Butarbutar menyebutkan, era new normal membawa harapan sektor properti kembali menggeliat. Masih ada prospek untuk landed house bagi konsumen end user kelas menengah ke bawah.

"Karena sebelum korona sudah mempersiapkan dana untuk membeli rumah. Apalagi saat ini kebetulan harga rumah sangat murah. Hanya saja, untuk investor masih wait and see," kata Benlis yang telah menangani lebih dari 14 proyek properti sejak 2008 silam ini, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (28/6).

Benlis menilai, peran pemerintah sangat diharapkan di masa new normal ini. "Pastinya pemerintah perlu memberi dukungan, di antaranya melalui restrukturisasi kredit. Juga mengurangi pajak PPN, PPh dan BPHTB yang memberatkan konsumen dan developer setidaknya selama 12 bulan," ujar pria kelahiran Jakarta pada 28 Juni 1975 ini.

Baca Juga: Pendapatan Lippo Cikarang (LPCK) naik 43,83% pada kuartal I 2020

Benlis juga mengharapkan perbankan bisa menurunkan suku bunga kredit. Selanjutnya, pemerintah dapat membantu penyertaan modal/merger/akuisisi kepada developer yang proyeknya masih layak dan memiliki land bank besar yang tidak bisa dijual dalam waktu dekat karena pandemi corona.

"Bila perlu pemerintah membeli persediaan produk perumahan yang ada dengan harga pokok produksi (HPP) dan nantinya akan dijual kembali kepada konsumen dan akan dibayarkan lagi kepada pemerintah beserta keuntungannya," ungkap Benlis, yang juga menjabat Sekretaris Umum Perkumpulan Marga Butarbutar se-Indonesia dan Tokoh Marga Narasaon (Manurung, Sitorus, Sirait, Butarbutar) ini.

Nah, pada fase new normal ini, Anugerah Sejahtera Group menyiapkan sejumlah benefit bagi para konsumen. Di antaranya memberikan harga dan sistem pembayaran yang fleksibel seperti pemberian diskon, juga kemudahan pembayaran berupa 'LiburĀ  Bayar' angsuran selama 12 bulan.

Baca Juga: GPRA fokus di pasar menengah bawah

Selain itu, bebas biaya akad kredit yang mungkin menjadi beban konsumen karena saat ini banyak pekerja yang gajinya dipotong dan dirumahkan. Anugerah Sejahtera bekerjasama dengan perbankan menerapkan subsidi cicilan bagi konsumen, setidaknya selama 12 bulan.

Anugerah Sejahtera juga menempuh beragam terobosan, khususnya dalam mendongkrak pemasaran, seperti melalui penjualan online serta menggandeng jaringan (networking) yang ada seperti konsumen yang sudah membeli dan mitra-mitra perusahaan.

Benlis berbisnis properti sejak 2008 dan telah menangani sejumlah proyek perumahan, ruko, dan kawasan komersial. Berbagai proyek perumahan dan ruko anyar Anugerah Sejahtera dikenal dengan label de'minimalist seperti di wilayah Jatiwaringin, Jatibening, Jatiwarna, Kalimalang, Bekasi Barat.

Kemudian Ruko Plaza de'minimalist Bekasi Timur, de'minimalist Sentul Residence, Sentul Jagathi Resort, perumahan de'minimalist Town House Cibinong, Golf Terrace Rawamangun, kawasan komersial de' Cikon City, Cibinong, dan lainnya.

Selain itu, Anugerah Sejahtera menguasai land bank yang belum digarap di wilayah Cibubur dan Serpong.

Baca Juga: Punya 200 kontrakan, Tukul Arwana kantongi pendapatan Rp 500 juta per bulan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×