kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Aplikasi perencana keuangan Moneesa resmi meluncur, simak fitur-fiturnya


Kamis, 22 Agustus 2019 / 20:48 WIB
Aplikasi perencana keuangan Moneesa resmi meluncur, simak fitur-fiturnya
ILUSTRASI. Peluncuran Aplikasi Monessa

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi perencanaan keuangan bernama Moneesa resmi diluncurkan pada Kamis (22/8). Aplikasi ini berfungsi sebagai asisten pribadi digital yang bertujuan memberikan pengalaman menyenangkan dalam mengelola gaya hidup (lifestyle) serta keuangan masing-masing individu.

CEO Moneesa Annisa Sagita menyampaikan, kemajuan teknologi membuat akses terhadap hal apapun yang berhubungan dengan gaya hidup semakin mudah di mata masyarakat. Hal ini menimbulkan dampak positif serta negatif. Untuk dampak negatifnya, masyarakat menjadi cenderung lebih boros di tengah kemudahan akses gaya hidup.

“Dengan adanya Moneesa, kami ingin menekankan bahwa lifestyle dan keuangan harus sama-sama saling menyokong,” ujar dia ketika ditemui Kontan, hari ini.

Baca Juga: Synnex Metrodata Indonesia & Intel Corp umumkan kompetisi openvino™

Moneesa memiliki sejumlah fitur yang berhubungan dengan gaya hidup. Ambil contoh fitur Shop Hack dan Today’s Pick. Fitur Shop Hack berisi informasi diskon berbagai produk. Sedangkan today’s pick berisi artikel rekomendasi harian yang berkaitan dengan hiburan dan disesuaikan dengan kondisi finansial pengguna.

Selain itu, Moneesa memiliki fitur pencatatan yang berfungsi untuk memantau pengeluaran pengguna dari berbagai sisi. Nantinya, pengguna dapat mengirim foto scan struk belanja untuk dicatat di dalam fitur tersebut. “Pengguna juga akan memperoleh notifikasi pengingat untuk pengeluaran-pengeluaran tertentu seperti tagihan,” terang Annisa.

Ada pula fitur financial check up yang akan membantu pengguna untuk melihat rasio keuangan yang dimilikinya. Di samping itu, pengguna juga dapat mengetahui rekomendasi anggaran bulanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Dompet elektronik asing menyerbu Tanah Air




TERBARU

Close [X]
×