kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara Gojek perkuat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19


Kamis, 02 Juli 2020 / 21:38 WIB
Begini cara Gojek perkuat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Layanan PeduliLindungi, sistem pelacak Covid-19 di berbagai area resmi kolaborasi dengan GoJek


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek Indonesia memperkuat protokol kesehatan, kebersihan, dan keamanan guna memberi ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi global Covid-19.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menjelaskan, penguatan ini merupakan upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif. Dia juga menegaskan protokol ini dihadirkan tanpa ada biaya tambahan.

Memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan.

"Inisiatif dalam menjaga kesehatan berbentuk mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar, serta kewajiban pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood," ujar Nila dalam siaran resmi, Kamis (02/7).

Baca Juga: GoJek Xcelerate hadirkan tiga start up dengan layanan inovatif ditengah pandemi

Gojek juga secara konsisten memberikan informasi prosedur kesehatan kepada pelanggan melalui shuffle card di aplikasi Gojek, serta mengembangkan layanan GoMed.

Sementara itu, dalam menjaga kebersihan dilakukan salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

Upaya lain dalam menjaga kebersihan adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood. Mitra GoFood diimbau agar menyediakan wastafel dan hand sanitizer bagi mitra driver, dan menjaga makanan tetap higienis.

Sementara dalam menjaga keamanan dilakukan melalui pemberian informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi.

"Prosedur lain untuk menjaga keamanan adalah adanya sekat pelindung di GoCar dan GoRide (tahap uji coba), kewajiban driver menggunakan masker dan anjuran penggunaan sarung tangan, imbauan penumpang membawa helm SNI milik pribadi, hingga tersedianya Zona NyAman J3K bagi pelanggan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara," pungkas Nila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×