kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,66   -6,14   -0.64%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Beragam sepeda motor baru ini dipamerkan di pameran IMOS 2018


Rabu, 31 Oktober 2018 / 22:12 WIB
Beragam sepeda motor baru ini dipamerkan di pameran IMOS 2018
ILUSTRASI. Pameran Indonesia Motorcycle Show 2018


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beragam sepeda motor baru maupun motor konsep diluncurkan di ajang pameran motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Mulai dari segmen skutik hingga motor sport.

Misalnya di ajang ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan Yamaha FreeGo. Skutik terbaru ini dianggap menjadi kasta paling tinggi untuk skuter matik bermesin 125 cc milik produsen berlogo garpu tala ini.

Wakil Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Betty menjelaskan target penjualan FreeGo mencapai 10 ribu unit per bulan. Adapun pengiriman FreeGo ke seluruh Indonesia akan dimulai pada November. Sedangkan untuk penjualan ekspor di ASEAN direncanakan untuk mulai tahun depan.

"Posisi model skutik ini masuk di harga Rp 18,5 juta - Rp 22 juta atau lebih tinggi dibanding seri Yamaha Soul GT," kata Betty, (31/10). Adapun model ini masuk menjadi tipe tertinggi di kelas seri Blue Core Yamaha. Sehingga ini tidak masuk ke model Yamah MAXI Series.

Dyon memprediksi penjualannya Yamaha tahun ini bisa naik 10%. Adapun tahun lalu penjualan Yamaha telah mencapai 1,3 juta unit.

Sementara itu Kawasaki juga memperkenalkan model sport terbarunya. Motor pertama yang diperkenalkan adalah Kawasaki ZX-6R model year 2019. Di kesempatan yang sama, Kawasaki juga mengeluarkan motor dengan model terbarunya, yakni Kawasaki Ninja 250 untuk model tahun 2019.

Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi di arena IMOS 2018. Motor Kawasaki ZX-6R hanya tersedia satu warna yakni hijau dan dibanderol seharga Rp 299.400.000, mulai dikirim pada bulan November 201.

"Untuk motor ZX-6R hanya 30 unit per tahun. Karena pasarnya di global maupun di Indonesia tidak begitu banyak," kata Michael, Rabu (31/10).

Selain itu di kesempatan yang sama, Kawasaki juga mengeluarkan motor sport, Kawasaki Ninja 250 untuk model tahun 2019. Ditargetkan model ini bisa mencapai penjualan 8.000 unit per tahun.

Selain itu pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis GSX-R150 ABS. Varian ini pun langsung menjadi model tertinggi di keluarga GSX-R.

Sales Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya, mengatakan kehadiran anti-lock braking system (ABS) pada GSX-R150 menjadi bentuk kepedulian Suzuki terhadap keamanan dan keselamatan para penggunanya. "Target penjualan mencapai 300 unit -400 unit per bulan," kata Yohan (31/10).

Suzuki GSX-R150 ABS ditawarkan dengan harga Rp 33,15 juta. Harga tersebut lebih mahal Rp 3 juta dibanding versi GSX-R150 keyless ignition system yang sebelumnya menjadi model tertinggi.

Sementara itu PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan 37 unit sepeda motor Honda di ajang pameran motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Beragam jenis motor Honda mulai dari segmen Big Bike, sport, cub, hingga skutik siap menyapa pengunjung IMOS 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Hanya saja pada ajang ini sejatinya tak ada model baru yang diperkenalkan AHM. Melainkan motor konsep dan juga motor yang sedang distudi pasarnya.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan untuk pertama kalinya, motor konsep PCX Electric hadir lengkap dengan paket baterai berupa Honda Mobile Power Pack yang dipamerkan di depan publik. Selain itu New Generation Scooter Concept  Project G.

"Kita juga ada studi motor adventure Honda CRF 450 R, motor spor Honda Monkey, dan motor big bike Honda X Adv," kata Thomas.

Adapun tahun ini Honda memprediksi penjualan sampai akhir tahun bisa mencapai 4,7 juta sampai 4,8 juta unit. Dengan komposisi motor skutik 84% dari total penjualan. Sedangkan motor sport menyumbang 8%-9% dan bebek (cub) 7%-8% dari total penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×