kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bioskop tidak beroperasi, ini strategi CGV jaga loyalitas pelanggannya


Selasa, 19 Mei 2020 / 21:56 WIB
Bioskop tidak beroperasi, ini strategi CGV jaga loyalitas pelanggannya
ILUSTRASI. Bioskop ditutup selama Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB). REUTERS/Willy Kurniawan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bioskop ditutup selama Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), PT Graha Layar Prima Tbk alih fungsi sebagai media platform.

Sales and Head of Marketing CGV Cinemas Manael Sudarman menyebutkan guna menjaga loyalitas pelanggan CGV di tengah tidak beroperasinya layanan bioskop akibat PSBB, pihaknya banyak melakukan kegiatan melalui platform digitalnya. Menurutnya, hal tersebut lantaran pihaknya melihat potensi besar dalam platform digital yang dikelola CGV.

Baca Juga: Laba bioskop CGV melesat 136,62% sepanjang 2019

"Customer base CGV banyak yang akhirnya berinteraksi langsung dengan kami melalui kanal media sosial, terutama instagram dan youtube," ujarnya kepada kontan.co.id, Selasa(19/5).

Manael melanjutkan, bahkan dalam beberapa event instagram yang dilakukannya ada lebih dari 60 ribu orang yang terlibat dalam sesi interview dengan artis selama 30 menit. Selain kegiatan meet and greet dengan artis, CGV juga juga melakukan aktivitas lainnya yang sifat edutainment.

Baca Juga: Penutupan bioskop CGV diperpanjang hingga batas waktu belum ditentukan

Edutainment yang dilakukan mulai dengan bentuk berita film, tips and trick mengenai membuat makanan, olahraga, wellness, dan nutrisi. Juga, pihaknya kerap mengadakan gim. "Jadi, secara aktivitas pemasaran kami shifting semua ke kanal digital," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×