CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,00   11,88   1.18%
  • EMAS971.000 -0,31%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis apa yang bakal moncer di tahun Kerbau Logam? Ini ulasannya


Sabtu, 30 Januari 2021 / 22:40 WIB
Bisnis apa yang bakal moncer di tahun Kerbau Logam? Ini ulasannya
ILUSTRASI. Suasana penjualan pernak pernik Imlek terlihat di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta, Kamis (21/1/2021)


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan astrologi China, mulai 12 Februari 2021 merupakan tahun Kerbau Logam. Menurut Konsultan Fengshui Jessica Diana Kartika, ada sejumlah sektor yang dinilai baik di tahun Kerbau Logam ini.

"Sektor yang baik ada bank, asuransi, saham, keuangan, investasi, otomotif, mesin, alat berat, kontraktor baja, usaha besi, komputer, dan elektronik," ungkapnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Sabtu (30/1).

Selain itu, ia meramal bisnis yang akan mendatangkan cuan pada tahun Kerbau Logam juga ada dari sektor pergudangan, perumahan, developer, kontraktor, bisnis bahan bangunan, kelontong, hasil bumi, makanan jadi, pendidikan, kerajinan tangan, kerajinan batu permata, sumber daya manusia, dan politikus.

Sementara itu, beberapa bisnis yang dinilai cukup baik namun butuh perjuangan ada dari bisnis rumah makan, cafe, hiburan malam, pemusik, penyanyi, marketing atau pemasaran, biro jasa, roti, pengacara, apotek, dokter, minyak pembakar, kaca, kimia, listrik, studio tv atau radio, dan bengkel las.

Baca Juga: Simak rekomendasi Suhu Yo tentang saham berprospek bagus di tahun kerbau logam

"Selanjutnya bisnis yang memiliki persaingan ketat ada dari bisnis busana, rumah mode, arsitek, sekretaris, akuntan, serta konsultan," imbuhnya.

Jessica melanjutkan, meski harus bersaing ketat namun ada potensi untuk sukses. Lebih lanjut, sektor tersebut meliputi: reklame, seniman, notaris, wartawan, percetakan, penerbit, toko buku, kertas, perkebunan, perkayuan, toko obat, mebel, jamu, toko bunga, video, dan foto.

Sedangkan, ia menilai beberapa bisnis yang kurang baik dan banyak hambatan pada tahun Kerbau Logam seperti sektor pariwisata, travel, hotel, ekspedisi, transportasi, distributor, ekspor, impor, pelayaran, perikanan, minyak goreng, salon kecantikan, kedai minum, ikan hias, dan taman hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×