kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bumi Serpong Damai (BSDE) pantau permintaan pasar untuk peluncuran kluster baru


Senin, 14 September 2020 / 18:54 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) pantau permintaan pasar untuk peluncuran kluster baru
ILUSTRASI. Marketing sales BSDE di semester I-2020 capai Rp 2,9 triliun

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona tak membuat PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berdiam diri. Buktinya perusahaan properti ini tetap meluncurkan kluster baru dari proyek eksisting karena permintaan pasar yang masih kuat. 

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan, saat ini perusahaan masih fokus pada pengembangan sembilan proyek berjalannya. Kesembilan proyek tersebut yaitu BSD City, Nava Park, The Zora, Grand Wisata, Kota Wisata, Taman Banjar Wijaya, Apartemen South Gate, Apartemen Aerium, dan Klaska Residence.

"Saat ini kami juga sedang gencar program nasional kami, Move In Quickly (MIQ) Tahap II," kata dia kepada kontan.co.id, Senin (14/9).

Maklum saja, beberapa proyek tersebut dan program MIQ berhasil mendulang perolehan marketing sales perusahaan di semester I-2020. BSDE mencatat, BSD City masih memberikan kontribusi terbesar terhadap total marketing sales yaitu 61%, Grand Wisata sebesar 15%, The Zora 7%, Kota Wisata sebesar 5% dan proyek Nava Park berkontribusi 3% dan MIQ menyumbang Rp 650 miliar.

Baca Juga: Hadapi PSBB Jakarta, industri manufaktur kencangkan ikat pinggang

Sekedar mengingatkan, pada paruh pertama tahun ini, BSDE telah mencatatkan marketing sales sebesar Rp 2,9 triliun. Jumlah tersebut setara 40% dari target tahun 2020 yang capai Rp 7,2 triliun.

Sayangnya, Hermawan belum merinci rencana peluncuran kluster-kluster baru dari perusahaan untuk sisa tahun ini. Menurut dia, peluncuran kluster baru sesuai permintaan. 

"Penambahan kluster baru atas proyek yang telah berjalan kami luncurkan tergantung permintaan," pungkas Hermawan.

 

Selanjutnya: BSDE masih matangkan rencana pengembangan TOD bersama Mithana Pte Ltd

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×