kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Cari pendanaan ekspansi, DIGI bakal lakukan private placement


Kamis, 05 Desember 2019 / 16:37 WIB
Cari pendanaan ekspansi, DIGI bakal lakukan private placement
Paparan publik PT Arkadia Digital Media Tbk DIGI

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) mengatakan akan segera mengeksekusi rencana private placement. Rencana tersebut untuk menopang kebutuhan ekspansi Suara Regional yang akan menjaman 20 hingga 30 kota.

Catatan KONTAN, pemilik Suara.com ini berencana melakukan private palcement dengan menerbitkan lebih dari 20 juta saham baru. Dari rencana aksi korporasi tersebut manajemen bakal meraup dana segar sebesar Rp 31,77 miliar.

Baca Juga: Arkadia (DIGI) gelar soft launching Serbada.com di hari belanja global 11.11

"Kemungkinan besar awal tahun depan, lebih cepat lebih baik. Kalau bisa ya lebih cepat lebih baik. Masih kami bicarakan dengan investor sih diharapkan (target dananya) Rp 31 miliar," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (5/12)

Diluar itu, DIGI juga masih memiliki program kepemilikan saham atau MESOP yang belum dilaksanakan sebanyak 3,69% atau setara dengan 12 juta saham. Yang jelas, manajemen berharap serangkaian ekspansi tersebut akan membuat kinerja perusahaan bertumbuh.

"Kurang lebih sejauh ini masih sejalan (dengan target) untuk tahun depan saya masih hitung. Ya diharapkan (bottom line) hijau, paling tidak ya engga rugi lah mudah-mudahan tetapi saya masih belum selesai hitung," lanjutnya.

Asal tahu saja, sampai dengan kuartal III manajemen mencatat pendapatan Rp 23,54 miliar naik 16,45% dari sebelumnya Rp 20,22 miliar. Namun dari sisi bottom line, perusahaan justru merugi Rp 3,85 miliar dari sebelumnya laba Rp 107,98 juta.

Baca Juga: Arkadia (DIGI) masih cari investor yang cocok untuk private placement

"Catatan kerugian itu diakibatkan biaya-biaya yang ditanggung di depan karena ekspansi. Sebagai contoh saat buat regional dan matamata.com kan kami harus keluar biaya man power untuk pengembangan bisnis," tambahnya.

Ia menyebut untuk setiap portal web baru yang diluncurkan baru akan menghasilkan revenue sekitar 1-2 tahun sehingga efeknya tidak instan. Sejauh ini, pihaknya memiliki 8 portal yakni Suara.com, Matamata.com, Bolatimes.com, Hitekno.com, Dewiku.com, Mobimoto.com, Guideku.com, Himedik.com dan Serbaada.com.?

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×