Reporter: Ali Imron | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Seolah tidak mau ketinggalan dengan yang lainnya, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT General Motor Auto World Indonesia merilis mobil baru. Mereka meluncurkan model SUV 4x4 Chevrolet Captiva di awal kuartal kedua ini.
Peluncuran tersebut sekaligus melengkapi varian SUV yang sudah mereka miliki selama ini. “Selama ini kan kami hanya bermain di level SUV 4x2 Cverolet Captiva saja,” tandas PR Corporate Communication Manager, Kiki Fajar, pada peluncuran mobil tersebut hari ini di Jakarta.
Sebagai permulaan, General Motor hanya akan membawa sekitar 100 unit saja. Harap maklum, karena, mobil tersebut akan menjadi image maker bagi perusahaan otomotif yang berbasis di negeri Paman SAM tersebut. “Jadi mobil ini bukan dimaksudkan sebagai volume maker,” ujarnya.
Kendati demikian, penggemar otomotif sudah ada yang memesan mobil tersebut. Dalam catatan mereka, sekitar 80 unit sudah masuk dalam daftar inden. Pemesanannya sudah dilakukan sejak kabar peluncuran mobil itu tersiar tiga bulan yang lalu. “Rencananya mobil ini kan harusnya diluncurkan pada Maret, tapi baru kesampaian sekarang,” katanya.
Sebagai pemain baru, mobil ini dilengkapi dengan fitur yang cukup wah. Selain berpenggerak empat roda, mobil ini memiliki kemampuan electronic stability control. Maksudnya, mobil ini bisa secara elektronik menghindari apabila ada benda yang tiba-tiba jatuh di depan mobil. “Fitur ini setara dengan fitur mobil yang terdapat di kelas mobil BMW dan Mercedes,” tukasnya.
Captiva AWD mengusung mesin 2.000 cc dengan common rail direct injection dengan bahan bakar solar. Adapun kapasitas tenaga maksimalnya sampai 150 ps pada 4.000 rpm dan torsi maksimal 320 Nm pada 2.000 rpm. Harga yang ditawarkan Rp 369 juta per unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News