kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

CLEO masih fokus ekspansi bisnis air minum


Rabu, 22 November 2017 / 20:53 WIB
CLEO masih fokus ekspansi bisnis air minum


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) memang sejak tahun lalu mulai menggarap semen fast moving consumer goods (FMCG). Melalui anak usaha PT Tanobel Sehat Nutrisi, CLEO menjajakan tiga varian produk Roller, Whoppy dan Mmmilk.

Lukas Setio Wongso, Direktur Keuangan CLEO mengatakan bahwa saat ini ekspansi pabrik perusahaan memang masih menyasar segmen air minum dalam kemasan (AMDK). Namun, perusahaan juga memiliki fasilitas produksi untuk segmen makanan ringan.

"Pabrik makanan ringan CLEO cuma satu ya di Cirebon," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (20/11)

Untuk membangun fasilitas produksi tersebut, perusahaan menggelontorkan dana investasi mencapai Rp 20 miliar dengan kapasitas produksi mencapai 250 ton per bulan, di samping bisnis AMDK yang memiliki 20 pabrik dengan kapasitas mencapai 4,4 miliar liter per tahun.

Sampai sembilan bulan pertama, kontribusi makanan ringan terhadap bisnis CLEO memang teregolong sangat mini. Kontribusi salesnya hanya berkontribusi kurang dari 4% dan perusahaan masih bisa terus mengembangkan segmen tersebut ke depan.

"Saya belum tahu (pemasaran) detilnya ya, untuk makanan karena masih kecil juga (kontribusinya)," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×