kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.115.000   10.000   0,48%
  • USD/IDR 16.452   -5,00   -0,03%
  • IDX 7.973   15,38   0,19%
  • KOMPAS100 1.114   0,38   0,03%
  • LQ45 806   -0,44   -0,06%
  • ISSI 275   1,34   0,49%
  • IDX30 419   -0,17   -0,04%
  • IDXHIDIV20 484   -1,52   -0,31%
  • IDX80 122   -0,03   -0,02%
  • IDXV30 132   -0,11   -0,08%
  • IDXQ30 135   -0,68   -0,50%

CLEO masih fokus ekspansi bisnis air minum


Rabu, 22 November 2017 / 20:53 WIB
CLEO masih fokus ekspansi bisnis air minum


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) memang sejak tahun lalu mulai menggarap semen fast moving consumer goods (FMCG). Melalui anak usaha PT Tanobel Sehat Nutrisi, CLEO menjajakan tiga varian produk Roller, Whoppy dan Mmmilk.

Lukas Setio Wongso, Direktur Keuangan CLEO mengatakan bahwa saat ini ekspansi pabrik perusahaan memang masih menyasar segmen air minum dalam kemasan (AMDK). Namun, perusahaan juga memiliki fasilitas produksi untuk segmen makanan ringan.

"Pabrik makanan ringan CLEO cuma satu ya di Cirebon," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (20/11)

Untuk membangun fasilitas produksi tersebut, perusahaan menggelontorkan dana investasi mencapai Rp 20 miliar dengan kapasitas produksi mencapai 250 ton per bulan, di samping bisnis AMDK yang memiliki 20 pabrik dengan kapasitas mencapai 4,4 miliar liter per tahun.

Sampai sembilan bulan pertama, kontribusi makanan ringan terhadap bisnis CLEO memang teregolong sangat mini. Kontribusi salesnya hanya berkontribusi kurang dari 4% dan perusahaan masih bisa terus mengembangkan segmen tersebut ke depan.

"Saya belum tahu (pemasaran) detilnya ya, untuk makanan karena masih kecil juga (kontribusinya)," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×