kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DCII umumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center campus (H2)


Selasa, 22 Juni 2021 / 07:41 WIB
DCII umumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center campus (H2)
ILUSTRASI. Pembangunan gedung?Hyperscale Data Center Campus (H2) di Karawang.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DCI Indonesia Tbk (DCII), mengumumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center kampus DCI di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang.

“Dengan ini DCI memiliki dua lokasi data center yakni di Cibitung dan Karawang dengan jarak diatas 30 kilometer, yang tentunya memiliki kualitas operasional global yang setara," ungkap CEO DCI Indonesia Toto Sugiri dalam keterangan resmi, Selasa (22/7).

Dengan demikian, DCII mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan hyperscale data center campus dengan total kapasitas lebih dari 1000 Megawatt

Ia menyebut, lokasi hyperscale data center campus kedua DCII dinamakan H2. Saat ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off) dan rencananya akan beroperasi di kuartal keempat 2021.

Baca Juga: DCII dan Anthony Salim siapkan Rp 2 triliun untuk bangun hyperscale data center

Inisiatif perusahaan untuk selalu selangkah lebih maju dalam hal inovasi teknologi. Untuk itu DCII juga akan mulai menggunakan renewable energy dalam mengoperasikan seluruh gedung data centernya.

"Harapannya, industri data center Indonesia akan semakin tangguh dan siap bersaing secara global menyambut geliat ekonomi digital di Asia Tenggara yang semakin bertumbuh pesat," imbuhnya.

Sejalan dengan visi misi DCI untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Tenggara, gedung data center H2 merupakan wujud nyata dari kerja sama strategi jangka panjang antara DCI sebagai pengoperasi data center dan Anthony Salim sebagai asset owner.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×