Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Usai ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), Rudy Setyopurnomo optimistis mampu mengubah perusahaan dari merugi menjadi laba dalam jangka waktu 6 bulan.
"Marketing akan diperkuat, demi memberikan informasi yang bisa menarik konsumen," ungkapnya, Rabu (16/5). Perusahaan yang tahun lalu memiliki utang Rp 750 miliar ini diharapkan Rudy bisa meraih laba setelah enam bulan ke depan.
Rudy yang menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo mulai 14 Mei 2012 ini, menyatakan, kelemahan Merpati selama ini berada di bidang marketing. Dalam program 100 harinya, Rudi akan membenahi strategi marketing ke pelanggan.
Menurutnya, selama ini masyarakat tidak begitu mengetahui berapa harga tiket, rute dan promosi yang ada di Merpati. "Kalau marketing lancar, maka banyak konsumen yang berminat dan ini akan mengalirkan uang ke kas perusahaan," tegasnya.
Agar tidak kembali merugi, Rudy akan mengevaluasi dan memperbaiki rute-rute penerbangan Merpati, supaya penumpang memilih terbang bersama Merpati.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News