kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua karyawan AEON Mal positif Covid-19, operasional AEON Mal BSD City tutup sementara


Jumat, 07 Agustus 2020 / 12:32 WIB
Dua karyawan AEON Mal positif Covid-19, operasional AEON Mal BSD City tutup sementara


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AEON Mall Indonesia mengkonfirmasi adanya dua karyawan manajemen PT AMSL Indonesia (AEON Mall BSD City) terinfeksi Covid-19.

Juanita Rustandi, Senior Operation Manager dari AEON Mall Indonesia menyatakan, dua karyawan yang sehari-hari bekerja di bagian administrasi manajemen mal AEON Mall BSD City ini tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Baca Juga: New normal, ini daftar 80 mal di Jakarta yang akan buka mulai hari ini

"Setelah dua karyawan manajemen mall AEON Mall BSD City dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 28 Juli 2020, kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan," jelasnya melalui keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (7/8).

Setelah terkonfirmasi positif, AEON Mall BSD City telah melakukan upaya isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran Covid-19.

Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen AEON Mall BSD City juga diwajibkan melakukan swab test (uji swab) pada tanggal 28 Juli 2020. Di tanggal yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

"Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD City akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant AEON Mall BSD City yang membutuhkan," tambah Alphonzus Widjaja, Director AMSL Indonesia.

Baca Juga: PSBB di Jakarta hanya sampai 4 Juni, mall-mall ini siap beroperasi kembali

Sementara itu, penerapan protokol kesehatan ketat di AEON Mall BSD City yang digencarkan sejak pertengahan Juni 2020, terus dilakukan hingga hari ini guna menekan penularan Covid-19.

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON Mall, keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” pungkas Daisuke Isobe, President Director of AEON Mall Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×