kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dukungan Windows 7 setop mulai 14 Januari, pengguna harus lakukan ini


Senin, 13 Januari 2020 / 23:29 WIB
Dukungan Windows 7 setop mulai 14 Januari, pengguna harus lakukan ini
ILUSTRASI. Microsoft Windows

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Microsoft bakal menghentikan dukungan sistem operasi Windows 7 mulai Selasa (14/1). Mereka sudah mengumumkan rencana itu sejak kurang lebih setahun yang lalu.

Keputusan Microsoft tersebut tentu menimbulkan tanda tanya, bagaimana nasib pengguna yang memiliki komputer desktop atau laptop yang masih menjalankan Windows 7 setelah 14 Januari?

KompasTekno merangkum dari laman Microsoft, Senin (13/1), pengguna awam Windows 7 masih bisa menggunakan sistem operasi tersebut setelah 14 Januari. Meski begitu, pengguna Windows 7 awam tidak akan menerima update dari Microsoft.

Baca Juga: Catat, mulai hari ini WhatsApp tak bisa dipakai di Windows Phone

Dengan ketiadaan update, pengguna tidak akan mendapatkan pembaharuan terbaru mengenai keamanan sistem. Makanya, Microsoft menyarankan para pengguna agar beralih ke OS Windows 10.

Dengan begitu, pengguna tetap bisa mendapatkan update baru, dan terhindar dari ancaman bahaya keamanan sistem seperti malware.

Bagi pengguna Windows 7 yang ingin beralih ke Windows 10, Microsoft memberi saran, untuk memperhatikan beberapa hal seperti kecocokan aplikasi dan spesifikasi komputer.

Baca Juga: Begini cara pendiri Microsoft Bill Gates mengendalikan egonya

Sebelum memasang Windows 10, pengguna bisa memastikan komputer yang mereka gunakan telah memenuhi kriteria minimum untuk menggunakan sistem operasi tersebut.




TERBARU

Close [X]
×