kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.296.000   9.000   0,39%
  • USD/IDR 16.709   -9,00   -0,05%
  • IDX 8.382   45,18   0,54%
  • KOMPAS100 1.169   8,61   0,74%
  • LQ45 854   5,96   0,70%
  • ISSI 290   1,91   0,66%
  • IDX30 445   2,03   0,46%
  • IDXHIDIV20 513   1,94   0,38%
  • IDX80 131   0,99   0,76%
  • IDXV30 138   1,26   0,92%
  • IDXQ30 141   0,54   0,38%

Dyandra (DYAN) Targetkan Kinerja Tumbuh 5% di 2026


Jumat, 07 November 2025 / 13:28 WIB
Dyandra (DYAN) Targetkan Kinerja Tumbuh 5% di 2026
ILUSTRASI. Pameran yang diselenggarakan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN). PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menatap prospek industri MICE di tahun depan dengan optimistis.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menatap prospek industri MICE di tahun depan dengan optimistis. Seiring dengan itu, perseroan membidik pertumbuhan pendapatan sekitar 5% pada tahun 2026.

Corporate Secretary Dyandra Media International Mirna Gozal mengatakan, DYAN cukup optimistis dengan pertumbuhan industri MICE di Indonesia. Pada tahun depan DYAN akan berfokus pada pengembangan event berskala besar, baik di segmen nasional, internasional, maupun IP event. 

“Penyumbang kontribusi pendapatan terbesar masih berasal dari segmen event atau exhibition organizer, melalui penyelenggaraan event berskala nasional dan internasional dari sektor korporasi, asosiasi, dan BUMN serta pengembangan IP event Dyandra tahunan maupun IP event yang baru,” ungkap Mirna, kepada Kontan.co.id, Senin (3/11/2025). 

Baca Juga: Industri Pusat Perbelanjaan Optimistis Sambut Nataru Meski Daya Beli Masih Lemah

Menurut pemaparan Mirna, DYAN juga melihat potensi ekspansi event ke luar kota Jakarta di tahun 2025. Ini menjadi salah satu fokus utama perseroan  dalam memperluas pasar MICE di Indonesia. 

DYAN melihat peluang besar di kota-kota berkembang seperti Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Balikpapan, yang memiliki pertumbuhan ekonomi daerah yang pesat, peningkatan infrastruktur, serta daya beli masyarakat dan korporasi lokal semakin kuat.

DYAN melalui anak usahanya, PT Dyandra Promosindo juga telah mengumumkan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Balikpapan 2026. Hal ini merupakan bagian dari strategi  ekspansi geografis dan penguatan event berbasis IP event milik sendiri. 

“Langkah ini menjadi bukti komitmen DYAN untuk memperluas penetrasi pasar ke luar kota besar dan memanfaatkan potensi MICE di daerah,” kata Mirna. 

Manajemen DYAN melihat industri MICE di Indonesia dalam 3 tahun-5 tahun mendatang akan terus bertumbuh seiring peningkatan aktivitas ekonomi, kolaborasi bisnis, serta dukungan pemerintah terhadap pariwisata dan event nasional. 

Tren ke depan akan mengarah pada event berbasis pengalaman (experience-based), event lifestyle seperti olahraga dan health & wellness dan lainnya.

“DYAN memposisikan diri sebagai penyelenggara event terdepan dengan fokus pada pengembangan IP event, ekspansi ke daerah potensial, dan layanan terintegrasi,”  imbuh Mirna. 

Baca Juga: DYAN Siapkan Strategi Ini untuk Genjot Kinerja Segmen MICE pada Kuartal IV-2025

Selanjutnya: Kabar Superbank IPO Rp 5,35 Triliun, Begini Kinerja Keuangannya yang Melesat Tinggi

Menarik Dibaca: Hasil Korea Masters 2025, Dua Wakil Indonesia Maju ke Babak Semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×