CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Empat pantangan desain rumah berdasarkan fengshui


Rabu, 02 November 2016 / 12:13 WIB

Empat pantangan desain rumah berdasarkan fengshui


Beberapa orang percaya, jika diterapkan dengan benar, fengshui dapat memberi kualitas dan kenyamanan hidup yang lebih baik di dalam hunian. Oleh sebab itu banyak orang yang sengaja menyewa jasa pakar untuk menciptakan fengshui yang baik, termasuk soal desain rumah.

Perlu diketahui, ilmu fengshui dipercaya dapat meningkatkan Chi positif di dalam rumah serta membuang energi negatif. Sebaliknya, jika tidak diterapkan dengan benar, bukan tidak mungkin bila energi negatifnya yang malah jauh lebih banyak.

Perihal pantangan, yang pertama adalah jangan membuat pintu belakang yang langsung menghadap pintu utama atau pintu depan. Pasalnya, aliran energi chi selalu masuk lewat pintu utama atau yang disebut juga sebagai ‘The Mouth of Chi’, ia kemudian mengalir seperti air untuk mengisi dan memenuhi seisi rumah.

Bayangkan, jika pintu belakang berhadapan langsung dengan masuknya energi tersebut, maka chi akan langsung keluar tanpa mengitari seluruh ruangan di dalam rumah terlebih dahulu. Begitu pun dengan tangga, jangan biarkan tangga rumah Anda menghadap langsung pintu utama, karena energi positif yang masuk akan langsung naik ke lantai atas tanpa mengitari lantai bawah.

Hunian yang baik adalah hunian yang desainnya membiarkan energi positif masuk untuk mengitari dan mengisi seluruh rumah. Sehingga kemudian mendorong keluar energi negatif yang mengendap.

Berikutnya mengenai kamar mandi. Pintu kamar mandi sebaiknya juga jangan berhadapan langsung dengan pintu utama, karena energi positif bisa langsung terbuang lewat ruangan tersebut. Jangan pula menempatkan kamar mandi di tengah – tengah rumah, karena akan mengacaukan energi Yin & Yang. Akan lebih baik jika bagian tengah rumah digunakan untuk tempat berkumpul, entah sebagai ruang keluarga atau ruang tamu.

Terakhir soal kamar tidur, akan menjadi sangat buruk jika ruang tidur berada langsung di atas garasi yang mengandung banyak energi bergerak. Karena ini sangat bertolak belakang dengan peran kamar tidur yang seharusnya damai dan tenang.

(sumber : Rumahku.com)

 


Reporter: Rizki Caturini
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0014 || diagnostic_api_kanan = 0.0007 || diagnostic_web = 0.2087

Close [X]
×