kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Empat pantangan desain rumah berdasarkan fengshui


Rabu, 02 November 2016 / 12:13 WIB
Empat pantangan desain rumah berdasarkan fengshui


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

Beberapa orang percaya, jika diterapkan dengan benar, fengshui dapat memberi kualitas dan kenyamanan hidup yang lebih baik di dalam hunian. Oleh sebab itu banyak orang yang sengaja menyewa jasa pakar untuk menciptakan fengshui yang baik, termasuk soal desain rumah.

Perlu diketahui, ilmu fengshui dipercaya dapat meningkatkan Chi positif di dalam rumah serta membuang energi negatif. Sebaliknya, jika tidak diterapkan dengan benar, bukan tidak mungkin bila energi negatifnya yang malah jauh lebih banyak.

Perihal pantangan, yang pertama adalah jangan membuat pintu belakang yang langsung menghadap pintu utama atau pintu depan. Pasalnya, aliran energi chi selalu masuk lewat pintu utama atau yang disebut juga sebagai ‘The Mouth of Chi’, ia kemudian mengalir seperti air untuk mengisi dan memenuhi seisi rumah.

Bayangkan, jika pintu belakang berhadapan langsung dengan masuknya energi tersebut, maka chi akan langsung keluar tanpa mengitari seluruh ruangan di dalam rumah terlebih dahulu. Begitu pun dengan tangga, jangan biarkan tangga rumah Anda menghadap langsung pintu utama, karena energi positif yang masuk akan langsung naik ke lantai atas tanpa mengitari lantai bawah.

Hunian yang baik adalah hunian yang desainnya membiarkan energi positif masuk untuk mengitari dan mengisi seluruh rumah. Sehingga kemudian mendorong keluar energi negatif yang mengendap.

Berikutnya mengenai kamar mandi. Pintu kamar mandi sebaiknya juga jangan berhadapan langsung dengan pintu utama, karena energi positif bisa langsung terbuang lewat ruangan tersebut. Jangan pula menempatkan kamar mandi di tengah – tengah rumah, karena akan mengacaukan energi Yin & Yang. Akan lebih baik jika bagian tengah rumah digunakan untuk tempat berkumpul, entah sebagai ruang keluarga atau ruang tamu.

Terakhir soal kamar tidur, akan menjadi sangat buruk jika ruang tidur berada langsung di atas garasi yang mengandung banyak energi bergerak. Karena ini sangat bertolak belakang dengan peran kamar tidur yang seharusnya damai dan tenang.

(sumber : Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×