kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Fujifilm kembangkan R&D untuk produk kamera mirrorless


Kamis, 11 Juli 2019 / 21:58 WIB
Fujifilm kembangkan R&D untuk produk kamera mirrorless

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Fujifilm Holdings Corp menyatakan pihaknya akan terus melakukan pengembangan di bidang research & design (R&D) untuk produk kamera mirrorless yang mereka produksi (11/07).

General Manager Optical Device & Electronic Imaging Product Division Fujifilm, Toshi Iida menyatakan menyatakan, cara tersebut dilakukan sebagai strategi untuk meningkatkan market share yang dimiliki oleh Fujifilm Holdings Production dalam pasar mirrorless global.


Berdasarkan keterangan Iida, market share yang dimiliki oleh Fujifilm Holdings Corporation mencapai kurang lebih 20% dalam pasar global untuk produk mirrorless.

Dengan capaian market share tersebut, Iida mengklaim bahwa Fujifilm Holdings Corporation menempati posisi sebagai produsen kamera mirrorless terbesar kedua dalam pasar global.

Menurut Iida, keberhasilan Fujifilm Holdings Corporation dalam menjadi produsen dengan market share terbesar kedua dalam pasar kamera mirrorless global didorong oleh keputusan strategis yang mereka ambil untuk terus berfokus dalam upaya peningkatan kualitas terhadap produk kamera mirrorless milik mereka.

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk meneruskan strategi yang sama dengan melakukan pengembangan R&D dengan tujuan meningkatkan kualitas produk kamera mirrorless mereka secara lebih jauh.

Lida mengakui bahwa program pengembangan R&D untuk produk kamera mirrorless membutuhkan biaya yang tidak murah. Namun demikian, ia menilai bahwa hal ini bisa dilakukan, menimbang kondisi keuangan yang mereka miliki saat ini.

“Kami baru saja menyelesaikan laporan keuangan terbaru hingga Maret 2019 dan kami berhasil mencatatkan pendapatan yang tinggi,“ ujar Iida kepada Kontan (11/07).

Selain berpotensi untuk meningkatkan proporsi market share, Lida juga menilai bahwa upaya peningkatan kualitas melalui pengembangan R&D dapat memicu pertumbuhan pasar yang lebih besar untuk produk kamera mirrorless, sebab kualitas yang baik dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk kamera mirrorless.

Sejauh ini, Indonesia masih belum menjadi pasar terbesar bagi penjualan produk mirrorless yang diproduksi oleh Fujifilm Holdings Corporation.

Amerika Serikat, Cina dan Jepang masih menjadi pasar terbesar bagi produk tersebut. Namun demikian, Iida optimis bahwa kehadiran produk mirrorless Fujifilm Holdings Corporation akan terus menguat dalam pasar mirrorless Indonesia.

Selain menjual produk-produk piranti optik dan pencitraan fotografi, Fujifilm Holdings Corporation juga menjual produk-produk lain seperti produk alat kesehatan, produk alat industri, dan sebagainya.

Di antara produk-produk tersebut, produk piranti optik dan pencitraan fotografi seperti mirrorless yang diproduksi oleh Fujifilm Holdings Corporation merupakan salah satu bidang produk yang memiliki kontribusi paling besar dalam pendapatan Fujifilm Holdings Corporation secara global.

Sementara itu, kontribusi pendapatan terbesar lainnya berasal dari hasil penjualan produk-produk alat kesehatan yang mereka produksi.


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×