Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kecerdasan buatan (AI) merambah ke berbagai sektor. Terbaru, PT Infomedia Nusantara menghadirkan ekosistem contact center AI. Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) itu menggandeng Microsoft Indonesia. Keduanya menghadirkan solusi contact center berbasis AI yang lebih cerdas di Indonesia.
Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano menyampaikan, dngan dukungan AI dan platform digital, pihaknya membantu perusahaan meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan biaya, sekaligus menghadirkan solusi end-to-end yang relevan dengan kebutuhan industri. "Inilah peran strategis Infomedia sebagai mitra transformasi bisnis di Indonesia,” kata Eddy, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (27/8).
Industri contact center di Indonesia tengah mengalami transformasi besar seiring meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap layanan yang lebih cepat, personal, dan konsisten di berbagai kanal (omnichannel). Dalam konteks ini, AI menjadi kunci untuk menghadirkan layanan yang cerdas dan efisien.
Baca Juga: Grup Telkom (TLKM} Tingkatan Monetisasi AI Lewat Infomedia dan MDMedia
Country General Manager Microsoft Indonesia. Dharma Simorangkir menambahkan, AI memiliki potensi besar untuk mentransformasi industri contact center kita dengan menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih cepat, lebih cerdas dan lebih personal.
"Teknologi ini mendorong efisiensi, memberdayakan agen dan kami sangat antusias untuk mengeksplor berbagai peluang ini bersama Infomedia," kata Dharma.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News