kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.940.000   8.000   0,41%
  • USD/IDR 16.442   107,00   0,66%
  • IDX 7.936   30,42   0,38%
  • KOMPAS100 1.106   -3,16   -0,28%
  • LQ45 813   -4,14   -0,51%
  • ISSI 266   0,45   0,17%
  • IDX30 421   -2,53   -0,60%
  • IDXHIDIV20 488   -3,70   -0,75%
  • IDX80 123   -0,68   -0,55%
  • IDXV30 131   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 136   -1,35   -0,98%

Gandeng Microsoft, Infomedia Kembangkan Contact Center Berbasis Kecerdasan Buatan


Rabu, 27 Agustus 2025 / 21:56 WIB
Gandeng Microsoft, Infomedia Kembangkan Contact Center Berbasis Kecerdasan Buatan
ILUSTRASI. PT Infomedia Nusantara.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kecerdasan buatan (AI) merambah ke berbagai sektor. Terbaru, PT Infomedia Nusantara menghadirkan ekosistem contact center AI. Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) itu menggandeng Microsoft Indonesia. Keduanya menghadirkan solusi contact center berbasis AI yang lebih cerdas di Indonesia.

Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano menyampaikan, dngan dukungan AI dan platform digital, pihaknya membantu perusahaan meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan biaya, sekaligus menghadirkan solusi end-to-end yang relevan dengan kebutuhan industri. "Inilah peran strategis Infomedia sebagai mitra transformasi bisnis di Indonesia,” kata Eddy, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (27/8). 

Industri contact center di Indonesia tengah mengalami transformasi besar seiring meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap layanan yang lebih cepat, personal, dan konsisten di berbagai kanal (omnichannel). Dalam konteks ini, AI menjadi kunci untuk menghadirkan layanan yang cerdas dan efisien.

Baca Juga: Grup Telkom (TLKM} Tingkatan Monetisasi AI Lewat Infomedia dan MDMedia

Country General Manager Microsoft Indonesia. Dharma Simorangkir menambahkankerjasama ini akan membawa layanan CRM Infomedia semakin kaya lagi dengan beragam kapabilitas AI yang dimiliki oleh Microsoft.

"Dengan demikian, contact center tidak hanya menjadi kanal layanan, tetapi juga pusat data dan insight untuk meningkatkan kualitas interaksi serta mempercepat penyelesaian keluhan pelanggan," kata Dharma. 

Selanjutnya: Wall Street Bergerak Beragam Jelang Laporan Nvidia, Valuasi Teknologi Jadi Sorotan

Menarik Dibaca: Film Legenda Kelam Malin Kundang Rilis Teaser Poster dan Teaser Trailer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004

[X]
×