Reporter: David Oliver Purba | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Penurunan kinerja perusahaan di semester I-2015 membuat PT Goodyear Indonesia Tbk mulai menyusun strategi baru. Tahun ini, produsen ban berkode GDYR di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini akan menggenjot penjualan retail khususnya untuk gerai penjualan Goodyear.
General Manager Corporate and Marketing Communication Goodyear Indonesia, Wicaksono Soebroto mengungkapkan, saat ini pihaknya telah memiliki 90 gerai penjualan resmi. Tahun ini Goodyear berencana menambah gerai penjualan ban.
Namun Wicaksono mengaku belum tahu pasti berapa banyak gerai yang akan ditambah. "Saya belum tahu jumlahnya, yang pasti kami akan menambah gerai penjualan hingga akhir tahun," ungkap Wicaksono, Kamis(27/8).
Gerai penjualan Goodyear merupakan penyumbang terbesar untuk penjualan lokal yang bisa menyerap mencapai 40%.
Untuk investasi gerai, Wicaksono mengaku tidak tahu nilai investasi untuk tiap gerainya, ini karena Goodyear hanya sebagai pemasok ban produk baru. "Gerai milik perorangan, tidak tahu pasti nilai investasinya tapi pasti sampai ratusan juta," ujarnya.
Untuk sistem penjualan, pihaknya menetapkan target penjualan terhadap seluruh gerai. Target penjualan pun beragam bergantung pada ukuran gerai.
Meski tak mau mengungkapkan target perusahaan tahun ini, Goodyear berharap seluruh strategi yang dilakukan bisa membuat kinerja perusahaan lebih kinclong hingga akhir tahun 2015.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News