kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,63   -7,01   -0.68%
  • EMAS932.000 -0,96%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Hingga Juni, Puradelta Lestari (DMAS) Punya Total Land Bank 1.136 Hektare


Rabu, 14 September 2022 / 17:54 WIB
Hingga Juni, Puradelta Lestari (DMAS) Punya Total Land Bank 1.136 Hektare
ILUSTRASI. Proyek pembangunan pabrik di kawasan industri terintegrasi PT Puradelta Lestari Tbk, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (14/9). /pho KONTAN/Carolus AGus Waluyo/14/09/2016.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) masih memiliki total cadangan lahan atau land bank sebanyak 1.136 hektare (ha) hingga Juni 2022.  Perseroan memastikan dengan total land bank tersebut akan cukup untuk pengembangan 15-20 tahun ke depan. 

Direktur DMAS, Hermawan Wijaya menjelaskan dari total land bank tersebut terbagi menjadi lahan industri sekitar 598 hektare, lahan komersil 472 ha dan lahan hunian 175 ha. 

“Hingga kini kami belum melakukan akuisisi lahan atau penambahan secara signifikan. Namun kami melihat land bank menjadi salah satu faktor penting dalam properti dan kami akan terus melakukan akuisisi lahan ke depan,” jelas Hermawan dalam paparan Public Expose secara virtual, Rabu (14/9). 

Seiring dengan memulihnya pandemi Covid-19 saat ini, DMAS melihat bahwa permintaan akan lahan industri di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas terus meningkat.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) Bidik Marketing Sales Rp 1,8 Triliun di Tahun 2022

Perseroan mencatat, hingga kini lahan industri telah memiliki 150 pelanggan dengan mayoritas industri berasal dari Jepang. 

Menyambut tingginya permintaan akan lahan industri, Perseroan terus membangun infrastruktur dan utilitas di kawasan industri GIIC Kota Deltamas serta meningkatkan layanan pengelolaan kawasan yang maksimal kepada pelanggan-pelanggan industrinya. 

Perseroan juga tengah menggarap zona industri baru yang didedikasikan untuk data center maupun industri serupa dengan infrastruktur penunjang yang khusus.

Di sisi lain, terkait pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, perseroan melihat peluang bisnis yang bagus disana. Namun, hingga saat ini DMAS belum berencana untuk menambah lahan di IKN. 

“Kami masih wait and see untuk penambahan lahan atau akuisisi lahan di IKN. Namun demikian kami melihat peluangnya memang ada,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Berkomunikasi dengan Diplomatis dan Asertif

[X]
×