kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Strategi Hexindo Adiperkasa (HEXA) untuk Dorong Kinerja di Tahun 2024


Kamis, 01 Februari 2024 / 15:03 WIB
Ini Strategi Hexindo Adiperkasa (HEXA) untuk Dorong Kinerja di Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) optimistis dengan kondisi bisnis alat berat pada 2024.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) optimistis dengan kondisi bisnis alat berat pada 2024, meski menyadari bahwa kondisi bisnis saat ini dipengaruhi oleh perubahan minat masyarakat, fluktuasi harga komoditas serta stabilitas perekonomian. 

Untuk itu, HEXA telah menyiapkan berbagai strategi bisnis di antaranya memperluas cakupan dukungan produk dan layanan alat berat di sektor pertambangan, kehutanan, perkebunan dan konstruksi.

Direktur Penjualan PT Hexindo Adiperkasa Tbk Dwi Swasono mengatakan, komitmen Hexindo di 2024 adalah tetap memberikan reliable solutions bagi para pelanggan di industri alat berat. Komitmen ini diwujudkan dengan beragam strategi bisnis, salah satunya memperkenalkan berbagai produk unggulan.

"Tidak hanya itu, penjualan alat berat tersebut juga didukung oleh layanan purna jual seperti pelatihan operator, kualitas suku cadang yang mumpuni serta layanan inspeksi unit untuk memastikan alat berat tersebut mampu mendukung bisnis dengan optimal dan efektif,” ujar Dwi dalam keterangan persnya yang diterima Kontan, Kamis (1/2).

Baca Juga: Hexindo Adiperkasa (HEXA) Prediksi Permintaan Alat Berat Menurun pada Tahun 2024

Hexindo pun optimis menjadi one stop reliable solutions melalui beragam produk unggulan serta layanan purna jual yang menyeluruh melalui FMC (Full Maintenance Contract), SSA (Site Support Agreement), CCS (Customer Support Contract), VHS (Vendor Held Stock), CPM (ConSite Preventive Maintenance), HOS (Hydraulic Oil Supply) dan lainnya.

Hexindo memperkenalkan 4 produk baru di antaranya Camino tandem road roller, Dynapac single drum roller, Foton heavy duty truck dan Morooka carrier dump. Tidak hanya itu, Hexindo juga memperkenalkan attachment Waratah yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia sebagai solusi mekanisasi di industri kehutanan.

Teknologi canggih dari Waratah harvester head sangat cocok dipasangkan dengan ekskavator medium Hitachi sehingga mampu meningkatkan efektivitas proses penebangan, pengupasan kulit kayu serta pemotongan kayu untuk jenis pohon akasia maupun eucalyptus. 

Selain itu, produk baru yang ditawarkan Hexindo adalah Camino tandem road roller untuk pelanggan di industri konstruksi. Produk ini menawarkan efisiensi proses penyelesaian akhir penggilasan aspal melalui 5 keunggulan produk.

Pertama, monitor LCD multifungsi yang mampu memberikan informasi tentang interval perawatan mencakup pengantian pelumas dan filter, sehingga memberikan kemudahan perawatan dan pemeliharaan unit. Selanjutnya, unit Camino dilengkapi dengan peredam getaran di area tempat duduk untuk mengurangi kelelahan dan menambah kenyamanan dalam pengoperasian. 

Kemudian, unit Camino memiliki bukaan yang lebih lebar di antara scrapper dan drum guna efisiensi pembersihan. Dua keutamaan lainnya adalah unit Camino dilengkapi dengan pompa air impeller tahan lama serta 3 tipe kecepatan untuk meningkatkan efektivitas proses pemadatan jalan.

Produk selanjutnya adalah Dynapac single drum roller yang juga mampu memadatkan berbagai jenis tanah, mulai dari tanah lengket maupun yang berbatu.

Dengan pengalaman lebih dari delapan tahun serta melalui proses penelitian dan uji coba performa peralatan yang dirancang di Swedia serta diproduksi di India, unit Dynapac tersedia dalam 2 versi yaitu unit dengan roller padfoot shell dan smooth roller untuk memberikan variasi di lokasi pekerjaan yang berbeda.

Unit unggulan dari Hexindo lainnya adalah Foton heavy duty truck. Ini merupakan truk angkut dengan teknologi terkini yang dirancang dengan teliti oleh para ahli untuk memenuhi kebutuhan operasional pelanggan.

Baca Juga: Hexindo Dorong Sustainability di Industri Alat Berat

Truk ini memiliki daya output yang kuat, sistem pengereman yang aman serta sistem pencahayaan yang menjamin keamanan pengoperasian di kondisi minim cahaya. Dengan tenaga mesin Cummins ISG terbaru, unit ini memiliki output torsi yang kuat dengan kemampuan mendaki yang mumpuni untuk memastikan penggunaan di segala medan.

Tidak hanya itu, kehadiran teknologi iBrake mengurangi jarak pengereman hingga 20% dengan kekuatan 370 ps. Kabin yang terbuat dari baja 1mm pun memberikan tingkat keamanan yang tinggi.

Selanjutnya, Hexindo memperkenalkan produk Morooka carrier dump. Unit ini guna memenuhi kebutuhan transportasi, khususnya di industri perkebunan sawit. 

“Kehadiran Morooka guna menjebatani kebutuhan pelanggan, khususnya di perkebunan sawit. Saat ini seringkali kita melihat perkebunan yang memakai cara manual untuk perawatan maupun panen. Karena itu, diharapkan produk Morooka mampu membantu pelanggan untuk proses mekanisasi panen sawit,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×