kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Jaga kinerja, HK Metals Utama jajal segmen pasar baru tahun ini


Kamis, 28 Mei 2020 / 17:37 WIB
Jaga kinerja, HK Metals Utama jajal segmen pasar baru tahun ini
ILUSTRASI. Pabrik material bangunan aluminium PT HK Metals Utama Tbk (HKMU)

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) ingin menjaga kinerjanya di tengah kondisi yang serba sulit akibat pandemi corona (Covid-19). Untuk itu, emiten baja ini memperluas jangkauan pasarnya dengan cara menjajaki segmen pasar baru.

Sekretaris Perusahaan HKMU Imelda Feryani mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan properti. Implementasi dari kerja sama tersebut sudah berjalan pada tahun ini.Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya HKMU untuk mulai menjajal segmen pasar proyek.

“Jadi yang sebelumnya kami hanya retail dan ekspor, tahun ini kita sudah masuk langsung ke proyek properti dan juga industrial,” kata Imelda kepada Kontan.co.id pada Kamis (28/5).

Baca Juga: Emiten baja menyiapkan siasat hadapi sentimen corona

Untuk memaksimalkan upaya penetrasi ke pasar baru, HKMU juga meluncurkan produk baru pada lini aluminium.  Nantinya, produk aluminum baru HKMU akan menyasar segmen pasar retail maupun proyek.

Keputusan untuk meluncurkan produk baru pada lini produk aluminium bukannya tanpa alasan. Menurut Imelda, permintaan produk aluminum masih cukup tinggi serta memiliki pasar yang luas.

Di samping itu, HKMU juga memiliki kapasitas produksi aluminium yang dirasa mampu memenuhi kebutuhan pasar. Asal tahu, HKMU baru saja menambah dua mesin produksi baru untuk lini produk aluminium pada tahun 2019  lalu. Seiring dengan penambahan mesin produksi tersebut, kapasitas produksi HKMU terkerek dari semula sebesar 5.000 metrik ton (mt) per tahun menjadi 7.000 mt per tahun.

“Permintaan aluminium masih cukup tinggi, pasarnya masih cukup luas, kapasitas produksi kami masih mendukung untuk itu,” kata Imelda (28/5).

Dengan adanya sejumlah upaya di atas, HKMU optimis mampu kembali membukukan pertumbuhan kinerja pada tahun ini. Asal tahu saja, sepanjang tahun 2019 lalu HKMU mencatatkan pertumbuhan penjualan neto sekitar  47,03% secara tahunan atau year-on-year (yoy) menjadi Rp 1,27 triliun.

Baca Juga: Terdampak corona, HK Metals Utama (HKMU) kaji ulang target bisnis tahun 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×