kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jelang kenaikan BBN-KB, harga Xpander terkerek lagi


Kamis, 05 Desember 2019 / 15:40 WIB
Jelang kenaikan BBN-KB, harga Xpander terkerek lagi
ILUSTRASI. Peluncuran Xpander Cross: Peluncuran Mobil Mitsubishi Xpander Cross di Jakarta, Selasa (12/11).

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Jelang naiknya tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ( BBN-KB) di Jakarta pada 11 Desember nanti, harga mobil sebagian agen pemegang merek (APM) yang memasarkan MPV murah masih belum melakukan revisi harga.

Rata-rata masih menampilkan harga produk bulan sebelumnya, kecuali PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Dari pantauan Kompas.com, Mitsubishi sudah mengerek lagi harga Xpander. Dibandingkan dengan banderol pada November lalu, setiap varian Xpander kini jadi lebih mahal Rp 2 juta.

Baca Juga: Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 resmi dibuka

Model termurahnya, yakni Xpander GLX M/T, menjadi Rp 212,3 juta dari sebelumnya Rp 210,3 juta. Sementara Xpander Ultimate A/T kini dipasarkan sebesar Rp 267,1 juta dari sebelumnya hanya Rp 265,1 juta.

Daihatsu juga masih memajang harga lama untuk Xenia. Namun demikian, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, memastikan bila akan ada kenaikan di minggu mendatang.

"Karena implementasi kenaikan BBN-KB baru berlaku 11 Desember, maka kita sampai saat ini kami masih dengan harga yang lama, belum ada penyesuaian. Tapi memang nanti akan ada harga baru, kenaikannya tergantung model ada yang hanya sekitar Rp 2,5 jutaan," kata Hendrayadi kepada Kompas.com, Rabu (4/12/2019).

Sementara untuk PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) sendiri, sudah lebih dulu menerapkan harga baru untuk jajaran produknya, termasuk Ertiga.

Baca Juga: Serius pasarkan mobil listrik, MMKSI sediakan quick charger di Plaza Senayan

"Untuk penyesuaian harga BBN-KB nanti kita sudah tidak naik lagi, sudah lebih dulu kita lakukan (penyesuaian). Desember ini kita tidak ada revisi lagi untuk harga," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Ismi Saputra.

Bagi yang sedang mencari model lain, bisa melirik produk Renault Triber yang kini sudah dirilis secara resmi harganya. Varian termurah dipasarkan mulai dari Rp 133 juta, sementara versi tertingginya sebesar Rp 169,9 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jelang Kenaikan BBN-KB, Harga Xpander Terkerek Lagi

Penulis : Stanly Ravel




TERBARU

Close [X]
×