kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,73   3,40   0.38%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantor BPN buka di kawasan Mutiara Gading City Bekasi


Selasa, 27 Februari 2018 / 19:57 WIB
Kantor BPN buka di kawasan Mutiara Gading City Bekasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BEKASI. ISPI Group bekerjasama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat Komisariat Bekasi, BTN, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) membuka Land Service Counter atau gerai layanan pertanahan di kawasan Mutiara Gading City Bekasi.

Kounter layanan pertanahan tersebut akan memberikan layanan kepada masyarakat yang meliputi perubahan hak seperti peningkatan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) menjadi sertifikat hak milik (SHM), layanan hapus hak tanggungan (Roya), peralihan hak (balik nama) pengecekan sertifikat dan informasi pertanahan.

Kepala Kantor Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Deni Santo mengatakan, pembukaan gerai layanan pertanahan tersebut merupakan program bersama dengan ISPI Group, REI dan BTN untuk bisa lebih menjangkau konsumen di Bekasi.

"Ini program bersama. Kalau hanya kami sendiri menghadapi konsumen punya kemampuan terbatas mengingat ada ribuan hektare lahan di Bekasi. Kenapa kami masuk ke Bekasi Utara? Untuk membantu konsumen dengan mendekatkan diri kepada mereka karena akses dari kawasan ini ke Kantor BPN di Cikarang sangat jauh sekitar 30 kilometer (km)," kata Deni di Bekasi, Selasa (27/2).

Dengan dibukanya gerai layanan pertanahan tersebut, masyarakat di Bekasi Utara sudah bisa mengurus hal yang berkaitan dengan pertanahan di sana. Tidak hanya penghuni dari Perumahan Mutiara Gading City, tetapi juga oleh masyarakat di sekitar perumahan tersebut.

Sementara itu, ISPI Group juga sekaligus melaksanakan one day service dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan REI, BTN serta BPN untuk kegiatan perubahan hak yaitu peningkatan sertifikat hak guna bangunan (SHGB) SHM secara gratis sebanyak 1.000 unit. "Kegiatan ini khusus dengan KPR melalui BTN," kata Remi Kohar, Direktur Utama ISPI Group.

Peningkatan SHGB menjadi SHM tersebut merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) ISPI Group bagi penghuni perumahan Mutiara Gading City. 
Remi bilang, itu merupakan kerjasama kali kedua untuk peningkatan status sertifikat bagi konsumen Ispi Group. 
Sebelumnya, pada Oktober 2017 lalu, perusahaan sudah melakukan program serupa di Cifest Cikarang dimana ratusan konsumen perusahaan mendapatkan peningkatan SHM secara gratis.

Saat ini, ISPI Group memiliki landbak 1.400 Ha yang sebagian besar berada di Bekasi. Oleh karena itu, perusahaan akan sangat merasakan dampak positif dengan kehadiran kantor BPN ini. "Ini sangat mendorong kemajuan investasi dan BPN Bekasi mempunya peranan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan." kata Remi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×